Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Kegemukan Atau Obesitas (4).

Sekarang beralih ke cara mengatasi masalah kegemukan atau obesitas bagian keempat, yaitu dengan resep obat penurun berat badan seperti yang dilansir oleh mayoclinic.com. Kok bisa? Kenapa tidak sealami nomer satu, dua, dan tiga? Anda akan mengetahui alasannya setelah membaca ulasan di bawah ini.

Menurunkan berat badan membutuhkan diet sehat, olahraga teratur dan perubahan perilaku seperti yang telah dibahas pada beberap artikel sebelumnya. Namun, dalam situasi tertentu, penggunaan obat-obatan juga dapat membantu.

Perlu diingat bahwasanya obat penurun berat badan yang dimaksudkan disini adalah untuk digunakan bersama dengan diet, olahraga dan perubahan perilaku.

Jadi bukan berarti obat-obatan ini hanya dikonsumsi lalu Anda tinggal tidur, tanpa melakukan apapun. Percayalah, bahwa semua obat-obatan tersebut tidak akan memberi efek pada obesitas Anda jika tidak ada perubahan lain dalam hidup Anda.
Obat-obatan ini meliputi orlistat (xenical), Lorcaserin (belviq), dan phentermine – topiramate (qsymia).

Dokter mungkin akan merekomendasikan obat-obatan tersebut (secara terpaksa), jika metode lain seperti diet, olahraga dan perubahan tidak bekerja pada diri Anda. Hal ini juga dapat berlaku jika Anda memenuhi salah satu kriteria berikut:

• Indeks massa tubuh adalah 30 atau lebih besar.

• Indeks massa tubuh lebih besar dari 27 dan Anda memiliki penyakit komplikasi seperti obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Nah, jika Anda masuk dalam kriteria diatas, maka wajar untuk mengkonsumsi obat-obatan tersebut. namun jika tidak, sebaiknya hindari dan tetap terapkan cara sehat seperti olahraga dan diet sehat.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading