Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Kegemukan Atau Obesitas (5),

Cara mengatasi masalah kegemukan atau obesitas yang terakhir ini benar-benar dilakukan dalam kondisi yang sangat terpaksa. Artinya, hampir semua cara atau metode sudah tidak lagi bekerja pada diri Anda. Menurut mayoclinic.com, cara yang terkhir ini adalah dengan opersi penurunan berat badan.

Mendengar namanya sendiri sudah ngeri, apalagi melakukannya. Benar begitu bukan?

Dalam beberap kasus, operasi penurunan berat badan atau juga bisa disebut bedah bariatric, dapat menjadi sebuah pilihan. Memang, cara ini dapat mengurasi berat badan Anda secara signifikan, namun bukan berarti tanpa resiko. Bahkan dengan resiko yang sangat serius.

Karenanya, operasi ini dapat dilakukan dengan pertimbangan:

• Anda memiliki obesitas ekstrim, dengan indeks massa tubuh 40 atau lebih tinggi. Bisa dibayangkan dong berat badannya berapa jika indeks massa tubuhnya saja sudah segitu.

• Massa tubuh anda adalah 35 sampai dengan 39,9, dan Anda juga memiliki masalah kesehatan serius, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Hampir sama dengan syarat mengkonsumsi obat penurun berat badan.

• Anda berkomitmen untuk membuat perubahan karena tuntutan pekerjaan. Biasanya para actor dan aktris terpaksa melakukan hal ini karena mereka dituntut untuk mendapatkan berat badan yang proporsional dalam jangka waktu singkat.

Operasi ini dapat membantu Anda menghilangkan sekitar 50% dari berat badan Anda sebelumnya. Sangat menggiurkan tetapi penuh dengan resiko. Masih berminat?


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading