Sukses

Parenting

Awas, Hobi Menonton TV Bisa Mengganggu Kualitas Tidur si Kecil

Bunda, apakah anak Anda suka menonton televisi? Apakah Anda menempatkan televisi di kamarnya? Jika ya, sebaiknya Anda memperhatikan hal ini dengan baik karena ternyata ada bahaya yang mengintai, lho. Bagaimana bisa?

Dilansir oleh dailymail.co.uk, para peneliti di Amerika menemukan bahwa setiap satu jam yang dihabiskan oleh anak-anak untuk menonton televisi setiap hari, mereka akan kehilangan waktu tidurnya selama 7 menit. Bayangkan, jika seorang anak biasa menonton televisi minimal 4 jam sehari, ia kehilangan waktu tidur sebanyak 30 menit!

Peneliti di Mass General Hospotal for Children dan The Harvard School of Public Health meneliti lebih dari 1.800 anak berusia 6 bulan hingga 8 tahun. Rata-rata dari mereka memiliki televisi di kamar tidurnya. Mengejutkan, ternyata anak-anak yang memiliki televisi di kamar tidurnya ini memiliki waktu tidur lebih sedikit. Selain itu, di Amerika Serikat, ternyata mereka yang memiliki televisi di kamar tidur justru mereka yang terlahir dari keluarga etnis minoritas.

Tentunya di masa tumbuh kembangnya, anak-anak perlu istirahat yang cukup. Waktu tidur yang kurang dapat berimbas pada kesehatan mental dan fisik anak. Bagaimana menurut Anda, Ladies, apakah dampak yang Anda rasakan dengan kesukaan si kecil menonton televisi? Bagikan pengalaman Anda di kolom komentar berikut ini ya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading