Sukses

Beauty

Sebelum Beli Obat Asam Urat, Kenali Dulu Penyakitnya! (2)

Dalam beberapa kasus, obat asam urat seringkali tidak berhasil mengatasi keluhan yang timbul dalam diri penderita. Kalau sudah begini, banyak yang melakukan hal gegabah, seperti menambah dosis obat tanpa melalukan konsultasi dengan dokter, hanya demi terbebas dari penyakit ini. Padahal sebenarnya, masalah tersebut bisa diatasi bukan dengan obta, melainkan dengan cara lain yang lebih aman dan mudah.

Bagaimanapun, sebelum memutuskan untuk menggunakan obat asam urat, kita memang harus tahu kenapa penyakit ini tiba-tiba datang menyerang. Jika kita sudah tahu penyebabnya, maka kita bisa melakukan sesuatu untuk meminimalisir rasa sakit dan gangguan yang terjadi akibat penyakit ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama, penyakit asam urat muncul karena kelebihan kadar asam dalam darah, yang kemudian membeentuk kristal dalam tubuh. Siapa sangka bahwa kristal ini ternyata membawa masalah seperti rasa sakit dan bengkak pada bagian tubuh tertentu. Sayangnya, tak banyak orang tahu, apa tepatnya penyebab kelebihan asam dalam darah tersebut.

Penyebab psikologis mungkin adalah salah satu yang sangat berbahaya, namun tak disadari orang. Stress yang terlalu berat kadang membuat tubuh tanpa sadar menghasilkan zat-zat yang kurang perlu sehingga menimbulkan penyakit. Selain itu, bisa saja ada penyakit atau kelainan dalam tubuh seseorang yang menyebabkan penyakit asam urat muncul dan memperburuk keadaan. Dalam hal ini, Anda memang perlu hati-hati dan bijaksana saat menerapkan sebuah pola hidup.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading