Sukses

Beauty

Cara Makan Keju Tapi Nggak Bikin Gemuk

Apakah selama ini Anda takut makan aneka menu atau kue yang mengandung keju? Wah, padahal keju itu enak dan kaya kandungan gizi lho, kenapa harus dihindari sih.

Menurut ahli gizi, seperti dilansir womenshealthmag.com, ada cara makan keju tetapi berat badan tetap terjaga kok. Inilah triknya:

Pakai mascarpone bukan butter

Mascarpone adalah jenis cream yang biasanya ditambahkan dalam cake seperti tiramisu. Anggapan banyak orang, mascarpone ini tinggi kandungan kalorinya dibanding mentega/butter. Padahal, kenyataannya, hanya ada 62 kalori saja per sdm mascarpone. Sedangkan dalam satu sendok makan mentega kandungan kalorinya 102.

Pakai cream cheese jangan mayonaise

Mayonaise punya lebih banyak lemak ketimbang cream cheese yang keju banget itu. Inilah sebabnya sebaiknya Anda menggantikan mayo dengan cream cheese.

Perhatikan camilan Anda

Lebih baik ngemil keju mozarella ketimbang sekantung keripik kentang. Keju mozarela hanya punya 85 kalori per ons, sedangkan keripik kentang punya 200 kalori.

Pakai Ricotta jangan Creme Fraiche

Ricotta dicampurkan dalam salad buah akan jauh lebih membantu menjaga berat badan ketimbang menggunakan creme fraiche atau mayo. Dalam setiap ons Ricotta hanya ada 110 kalori dan 11 gram lemak saja.

Masih takut makan cake? Nggak dong ya, semua cake dengan keju masih bisa Anda konsumsi kok, asalkan batasi juga porsinya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading