Sukses

Beauty

Cara Alami Mengatasi Batuk Basah (Bagian 1)

Ladies, beragam jenis batuk ada di sekitar Anda. Oleh akrena itu, cara mengatasi batuk juga beragam adanya. Kali ini, ulasan fokus pada cara mengatasi batuk basah. Beberapa diantara cara berikut identic dengan cara mengatasi batuk kering.

Namun, meski demikian, semua artikel tetap layak untuk terus Anda simak hingga akhir. Sebagaimana dilangsir dari laman wikihow.com, cara pertama mengatasi basuk basah adalah menjauhkan diri Anda dari dehidrasi yang dapat memperburuk batuk Anda.

Pada dasarnya, konsumsi air yang cukup merupakan langkah awal yang harus dilakukan dalam menghadapi penyakit apapun. Untuk kasus batuk, minum cukup air dapat membantu mengencerkan lendir yang terperangkap pada rongga dada di belakang tenggorokan.

Setelah encer, lendir atau dahak ini tentu akan lebih mudah dikeluarkan melalui batuk sehingga Anda akan segera sembuh bila dahak ini cepat habis. Pastikan Anda minum air beberapa cangkir dalam kurun waktu satu jam. Tapi jauhi jus dan teh.

Kemudian, tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat penyembuhan Anda dari batuk basah adalah menjauhi susu dan berbagai olahan susu seperti keju, yoghurt, dan es krim untuk sementara.

Protein pertama yang terkandung dalam produk olahan susu dapat menghasilkan lendir. Produksi ini mampu memperburuk keadaan Anda yang sedang kelebihan lendir pada saluran pernafasan Anda sehingga terserang batuk.

Lalu, apa selanjutnya? Simak ulasan selengkapnya pada artikel selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading