Sukses

Beauty

Mengatasi Batuk Kering dengan Cara Alami Berikut (Bagian 1)

Ladies, batuk memiliki beberapa jenis yang berbeda sehingga mengatasi batuk juga beragam caranya. Pada kesempatan kali ini, ada beberapa cara alami untuk mengatasi batuk kering yang jelas layak untuk Anda coba di rumah.

Hal pertama yang disarankan oleh laman wikihow.com untuk dilakukan adalah menjaga keseimbangan kandungan air di dalam tubuh Anda yang sedang menderita batuk kering. Tenggorokan yang kering akan lebih nyaman dengan sering minum air untuk memberi sedikit kelembaban.

Sebagai tambahan, tubuh yang jauh dari dehidrasi dapat membantu menyembuhkan batuk lebih cepat. Minuman yang dapat Anda coba untuk memberi kenyamanan pada tenggorokan dan meringankan batuk adalah the, jus, dan susu.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan alat pembuat uap atau pelemba ruangan. Alat ini membantu melembabkan udara kering yang justru akan memperburuk batuk Anda. Cara ini adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kandungan air di dalam udara yang Anda hirup.

Selain memudahkan Anda untuk bernafas, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu bahwa alat ini sudah Anda bersihkan secara menyeluruh untuk mencegah bakteri dan jamur yang turut dilepas ke udara dan memperburuk batuk Anda.

Ladies, belum semua langkah yang dapat Anda coba selesai diulas. Untuk menyimak selengkapnya, jangan lewatkan bagian kedua. So, tetaplah bersama kami.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading