Sukses

Beauty

Mengatasi Batuk Kering dengan Cara Alami Berikut (Bagian 2)

Ladies, cara mengatasi batuk selanjutnya adalah mencegah masuknya iritan atau zat-zat yang menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan. Pada artikel sebelumnya diulas pentingnya mengirup udara yang lembab.

Udara yang lembab itu sendiri emngandung banyak zat pelembab seperti air yang baik untuk kesehatan saluran pernafasan. Namun, penting juga tentunya bagi Anda untuk menghirup udara lembab yang bersih dan bebas dari iritan yang dapat memperburuk batuk Anda.

Bila Anda sedang di rumah, bersihkan udara rumah Anda bila salah satu atau beberapa bahan dari asap rokok, parfum, semprotan pembersih, cat atau uap kimia, atau alergen terlepas di dalam ruangan bernafas Anda.

Solusi menghadapi hal tersebut adalah dengan menggunakan masker selama Anda menderita batuk. Dokter aka sangat paham dan menyarankan langkah terbaik bagi Anda untuk mengatasi batuk dan iritan yang mungkin saja dapat Anda hadapi.

Ladies, batuk kering sering kali disebabkan karena tenggorokan Anda tidak mendapat keembaban khusus. Oleh karena itu, laman wikihow.com merekomendasikan Anda untuk menghisap permen pereda batuk atau yang sering disebut lozenges.

Konsumsi permen seperti ini dapat membantu melembabkan tenggorokan kering yang kekurangan cairan dan mengurangi reflek batuk berlebih yang menyiksa Anda. Bila Anda tidak menemukan permen sejenis ini, permen manis lain yang berbentuk keras lainnya juga bisa menjadi alternatif cara.

Mengapa demikian? Simak ulasan selengkapnya pada artikel berikutnya. Penasaran? Jangan sampai terlewatkan! Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading