Sukses

Beauty

Mengatasi Batuk Kering dengan Cara Alami Berikut (Bagian 3)

Ladies, poin penting dari menghisap permen adalah melembabkan tenggorokan kering dan menyebabkan batuk. Oleh karena itu, pada dasarnya menghisap permen keras dapat membantu mengatasi batuk kering.

Cara kerjanya adalah dengan merangsang produksi air liur atau saliva yang lebih banyak untuk melembabkan dan membasahi tenggorokan. Untuk hasil lebih optimal, cobalah lozenges yang mengandung menthol, jahe, lemon, madu, atau pepermin.

Kemudian, metode selanjutnya yang dapat Anda coba adalah mengatur posisi tidur Anda sehingga kepala Anda lebih tinggi daripada tubuh Anda. Baiknya Anda menggunakan penyangga kepala seperti bantal.

Menurut laman wikihow.com, biasanya langkah ini digunakan untuk mengatasi batuk kering yang menjengkelkan hingga mengganggu tidur dan jam istirahat Anda. Pad intinya, gunakan penyangga saat Anda tidur selama Anda batuk dan masa penyembuhan.

Ladies, metode selanjutnya untuk mengatasi batuk adalah dengan memasukkan uap air ke dalam saluran pernafasan. Secara umum, ada dua cara yang dianjurkan. Yang pertama adalah dengan mandi air panas.

Namun, poin penting dari mandi air panas adalah mengirup uap air yang ada di dalam kamar mandi untuk beberapa menit. Untuk menambah tingkat efektivitasnya, Anda dapat menambahkan minyak eukaliptus di sudut kamar mandi.

Lalu, bagaimana dengan cara selanjutnya? Simak ulasan selengkapnya pada artikel selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading