Sukses

Parenting

Imunisasi Campak dan Kehamilan

Kehamilan menempatkan wanita pada posisi yang rentan terhadap penyakit dan, tidak hanya itu, memberikan resiko kepada buah hatinya untuk terserang penyakit yang sama dengannya. Salah satu penyakit yang berbahaya menyerang wanita hamil karena bisa ikut menyerang janin dalam kandungan adalah campak. Di sinilah imunisasi campak menjadi sebuah hal yang penting untuk diperoleh terlebih dahulu.

Setiap orang memiliki kemungkinan untuk terserang campak, Moms. Meskipun lebih banyak menyerang anak-anak, campak juga bisa menyerang orang dewasa dan akan sangat berbahaya apabila sampai menyerang wanita yang sedang hamil.

Tubuh wanita yang sedang menurun kekebalan tubuhnya lebih rentan terkena campak ketika sedang hamil. Karenanya, interaksi antara vaksin campak dan tubuh wanita yang sedang hamil tidaklah cocok. Bahkan, menurut nhs.uk, mereka yang sedang hamil tidak diperbolehkan untuk menjalani prosedur imunisasi campak.

Untuk mereka yang belum pernah terkena penyakit yang satu ini, bila anda wanita yang sedang berencana untuk memperoleh momongan, usahakan agar imunisasi campak ataupun vaksinasi yang lainnya anda lakukan sebelum anda positif mengandung ya, Moms.

Tubuh wanita yang lemah karena kehamilan tidak akan mampu mentoleransi virus yang sudah dilemahkan sekalipun, membuat vaksin bisa menjadi sebuah masalah kesehatan yang baru ketika dimasukkan ke dalam tubuh anda

Maka dari itu, imunisasi campak sangatlah penting untuk mereka yang ingin memiliki momongan.

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading