Sukses

Beauty

Mencegah Flu Burung? Simak Caranya di Sini! (Bagian 8)

Ladies, tips menghadapi flu burung sudah sebagian diulas pada artikel sebelumnya, dan artikel ini bertugas menyelesaikan yang belum disampaikan sebelumnya. Tanpa banyak kata lagi, Ladies, langsung saja paragraph berikut.

Menurut laman wikihow.com, diri Anda sediri adalah kunci keselamatan diri Anda. Anda perlu memiliki cukup kesadaran diri mengenai besaran risiko dari segala yang Anda lakukan. Oleh karena itu, simak paragraph berikut!

Menjalin kontak dengan hal-hal berikut dapat meletakkan Anda pada posisi rawan terjangkit virus ini. Hal-hal tersebut adalah unggas jinak seperti ayam, kalkun, dan bebek yang terinfeksi virus ini.

Tidak hanya itu, Ladies, Anda juga perlu waspada terhadap kandang, tempat makan, dan tempat minum yang digunakan oleh unggas yang terinfeksi. Di samping itu, ada kotoran dan sarang unggas yang terinfeksi tidak boleh luput dari kewaspadaan Anda.

Lalu, ingatkah Anda dengan membakar bangkai unggas yang mati karena penyakit ini? Itu merupakan langkah yang baik memusnahkan sumber penyebaran virus. Oleh karena itu, Anda juga perlu berhati-hati juga terhadap bangkai tersebut.

Setelah banyaknya ulasan mengenai flu burung ini, penting bagi Anda untuk mendapat vaksin flu burung bila dirasa perlu. Namun Anda perlu tahu bahwa vaksin musiman terkadang bisa gagal memberikan perlindungan dari serangan flu burung. Semoga bermanfaat dan stay healthy!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading