Sukses

Parenting

Makanan Ini Dipercaya Bisa Meredakan Anak Sakit Perut (I)

Bunda, orang tua mana yang rela anaknya sakit. Semua orang tua pasti tak rela jika anaknya sakit. Anak-anak pada masa pertumbuhan kerap kali terkena sakit, entah itu sakit batuk, pilek, perut, dll. Meskipun tergolong ringan, jika anak sakit perut jangan dianggap sepele ya.

Bicara mengenai anak sakit perut, Anda sebagai orang tua hendaknya harus paham betul asupan makan si kecil supaya tidak terkena sakit perut. Perlu Anda ketahui, ternyata buah pisang yang biasanya dimakan sebagai pencuci mulut ini, dipercaya bisa meredakan sakit perut lho.

Dijelaskan pada situs nhs.uk, buah pisang ini dapat mengatasi sakit perut, bahkan pisang juga bisa membantu menyembuhkan diare. Pisang mengandung potassium yang dibutuhkan untuk memerangi dehidrasi akibat sakit perut atau diare. Selain itu, pisang juga mengandung gula yang dapat menambah energi.

Tidak hanya itu lho, ternyata seperti halnya dilangsir pada situs nutraingredients.com, bahwa buah pisang termasuk salah satu makanan yang baik untuk pencernaan anda karena tidak menimbulkan iritasi di lambung. Buah pisang mengandung magnesium dan kalium yang bermanfaat dalam mencegah perut kembung. Selain itu pisang juga bisa menurunkan kadar sodium di dalam lambung.

Nah, ternyata kandungan buah pisang ini sangat banyak sekali ya. Selain enak disantap sebagai buah, manfaatnya juga banyak salah satunya yaitu meredakan sakit perut serta mencegah perut dari kembung. Maka dari itu, Anda sebaiknya tidak hnya memberikan buah pisang kepada si kecil saat sakit perut saja, alangkah baiknya setiap hari dikonsumsi untuk pemenuhan kebutuhan vitamin.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading