Sukses

Beauty

Yakinkah Cara Anda Membersihkan Diri Sudah Benar? Yuk Cek di Sini

Untuk menjaga kesehatan, manusia perlu membersihkan diri. Banyak orang yang merasa dengan mandi, menyikat gigi, memilih sabun anti bakteri, maka tubuh telah bebas dari kuman dan penyakit.

Eits, tapi apakah cara-cara tersebut sudah benar? Ternyata ada beberapa cara membersihkan tubuh yang biasanya kita lakukan, justru kurang tepat lho. Dilansir oleh buzzfeed.com, berikut 5 cara yang salah dalam membersihkan tubuh:

    Terlalu Banyak Menggunakan Sampo

    Memakai terlalu banyak shampo akan merusak kilau alami rambut Anda. Anda hanya perlu menggunakan shampo sebanyak seperempat.

    Menggunakan Loofah Berbulan-Bulan

    Teksturnya yang rumit dan lembab menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembangbiak. Ganti loofah mandi setiap 1 bulan dan keringkan di udara bebas setiap selesai dipakai.

    Mengorek Telinga Dengan Cotton Bud

    Penggunaan cotton bud untuk mengorek telinga akan mendorong earwax semakin dalam atau justru memicu produksi earwax berlebihan yang dapat menyebabkan infeksi. Lebih baik, bersihkan telinga dengan jari yang dilapisi tissue bersih dan bersihkan bagian luarnya saja.

    Menyikat Gigi Setelah Makan

    Menyikat gigi setelah makan akan berdampak pada enamel gigi. Enamel gigi menjadi lebih lembut setelah kita makan dan menyikatnya akan membuatnya terkikis. Tunggu hinga 30 menit setelah makan barulah Anda bisa menyikat gigi.

    Menggunakan Sabun Anti Bakteri

    Sebetulnya, sabun mandi biasa pun dapat bekerja sebaik sabun anti bakteri. Cuci tangan Anda dengan sabun batangan biasa selama 20 detik, bilas dan keringkan. Hasilnya sama dengan menggunakan sabun anti bakteri.

Bagaimana Ladies, adakah Anda yang melakukan hal-hal di atas? Jika Anda menemukan kesalahan membersihkan diri yang umum dilakukan lainnya, yuk bagikan informasinya dalam kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading