Sukses

Beauty

Sahur Pepaya di Bulan Puasa Bikin Kulit Cerah Dan Bebas Jerawat

Wanita Asia, terutama Indonesia, sering menginginkan kulit yang cerah dan bersih. Namun sebagai wanita yang tinggal di daerah tropis, masalah seperti kulit berminyak, jerawat dan sebagainya seringkali menghantui. Bikin kulit kusam dan kurang segar. 

Selagi bulan puasa, ada sebuah tips menarik yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jerawat dari wajah Anda. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah pepaya saat sahur dan berbuka. Kapan melakukannya? 

Saat bangun sahur, minumlah air putih lebih dahulu. 10 menit kemudian, konsumsi beberapa potong buah pepaya baik yang cukup matang maupun yang sangat matang. Kalau Anda suka dalam bentuk smoothies, bisa ditambah buah merah yang lainnya seperti tomat, strawberry atau wortel. 

Pun saat berbuka, setelah minum air agar Anda tak terlalu banyak makan, dahulukan buah-buahan. Misalnya setelah berbuka dengan air, berbuka dengan kurma dan dilanjutkan dengan potongan pepaya yang diberi perasan jeruk nipis dan madu. Lakukan selama 1-2 minggu dan Anda akan merasakan kulit lebih sehat berkilau dan jerawat mulai sembuh. Mengapa demikian? 

Saat sepertiga malam terakhir, udara mengandung banyak oksigen yang bagus untuk metabolisme. Sementara itu tubuh juga sedang dalam proses mengeluarkan racun dan mengonsumsi buah-buahan saat perut kosong adalah hal yang menyehatkan. Apalagi kalau kita mengonsumsi pepaya.

Pepaya mengandung anti oksidan, banyak vitamin seperti vitamin C, vitamin B dan mengandung beta karoten yang baik bagi tubuh dan kulit. Pepaya juga bagus untuk pencernaan yang membuat gizi makanan yang diserap lebih baik dan menyehatkan kulit. Disarankan selama terapi pepaya ini, kita cukup minum air, tidur sebelum jam 12 malam dan kurangi konsumsi makanan sejenis gorengan atau makanan kemasan buatan pabrik. 

Ditambah dengan manfaat sehat berpuasa yang membantu tubuh kita lebih sehat, makan pepaya membuat racun di tubuh lebih mudah dikeluarkan. Ini adalah salah satu alternatif bagi Anda yang ingin membersihkan jerawat, purging, susah BAB dan mencerahkan kulit secara alami.

Basuh wajah dengan air wudhu juga bisa membantu wajah tetap lembab dan segar. Selamat mencoba dan selamat berpuasa. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading