Sukses

Beauty

Ajarkan Kebiasaan Jaga Kesehatan Kepada Anak

Mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat di rumah kepada anak adalah awal dari penyebaran kebiasaan hidup bersih dan sehat di linkungan anak. Menjaga kesehatan keluarga dimulai dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Mengajarkan kebiasan untuk hidup bersih dan sehat merupakan tanggung jawab orang tua. Ketika anak mulai bisa menjaga kebersihan mereka dan lingkungan mereka, kebiasaan ini akan tersu mereka bawa bahkan mereka sebarkan ke teman-teman sekitarnya, seperti Galih, putra keluarga Ibu Yuni.

Galih merupakan siswa kelas 3 SD di Sidoarjo. Hobinya bermain bola bersama kawan-kawannya. Bermain bola bagi Galih dan kawan-kawannya memang merupakan kegiatan yang seru, apalagi sepak bola juga membuat tubuh mereka menjadi lebih sehat. Permainan favoritnya adalah “Gol Jadi Kiper”, artinya siapa saja yang berhasil memasukkan bola kedalam gawang akan menjadi kipper, begitu terus secara bergantian.

Selama bulan puasa, Galih dan kawan-kawannya juga tetap bermain sepak bola sambil menunggu waktunya untuk berbuka puasa. Meskipun badan berkeringat dan kaki kotor, semua itu tidak masalah bagi Galih karena ia tahu bagaimana mengatasinya seperti yang telah diajarkan ayah dan ibunya.

Setelah puas bermain sepakbola, Galih berbagi tips sehat dengan teman-temannya cara mencuci tangan yang baik dan benar. Di rumah, ayah Galih sudah menyiapkan seperengkat alat mencuci tangan yang terdiri dari bak air, sabun Lifebuoy serta tisu bersih. Galih menjelaskan cara mencuci tangan, yaitu pertama basuh tangan dengan air mengalir, kedua berikan sabun di telapak tangan, ketiga gosok telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, jempol dan sela-sela kuku secara bergantian kiri dan kanan, keempat basuh tangan dengan air mengalir, kelima lap tangan dengan tisu bersih.

Keluarga Ibu Yuni merupakan salah satu keluarga Sunlight Living Challenge yang menerima tantangan untuk hidup dengan lebih baik. Ibu Yuni telah mengajarkan cara menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anaknya. Dengan terus menurunkan kebiasaan hidup sehat, masa depan dengan generasi mendatang yang lebih sehat pun akan lahir.

Temukan cerita menari keluarga Sunlight Living Challenge yang lain di sini. Anda juga bisa mendapatkan berbagai tips-tips yang bisa Anda ikuti di facebook Unilever. Ikuti tantangan Sunlight Living Challenge dan mulailah hidup sehat bebas penyakit.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading