Sukses

Beauty

5 Makanan Enak Yang Bisa Membuat Anda Gemuk

Tidak selamanya makanan pembuat gemuk berasal dari makanan berlemak seperti gulai kambing, masakan padang, donat, junk food dan sebagainya. Kadang makanan sehari-hari yang Anda makan dan dianggap sebagai makanan sehat juga berpotensi untuk membuat gemuk perlahan-lahan.

Inilah 5 makanan sehari-hari yang bisa membuat Anda gemuk, dilansir oleh health.com. Jangan makan atau minum dalam porsi yang banyak ya!

    Telur Dadar

    Telur dadar adalah makanan yang praktis. Tinggal kocok telur dan beri beberapa bahan, goreng, siap dimakan. Namun telur dadar yang ditambah potongan daging/kornet dan keju bisa membuat ukuran pinggang Anda makin lebar. Agar telur dadar tetap enak dan sehat, tambahkan beberapa sayur seperti potongan wortel atau tomat.

    Cokelat

    Nyum.. rasanya semua wanita suka dengan cokelat dengan berbagai olahannya, apalagi cokelat bisa menghilangkan bad mood. Namun hati-hati, dalam sekeping kecil milk chocolate, terkandung lebih dari 200 kalori dan lemak. Akan lebih baik jika cokelat yang Anda konsumsi adalah dark chocolate. Semakin tinggi kandungan cokelatnya, makin baik.

    Smoothies

    Minuman ini dianggap sebagai salah satu minuman yang sehat. Itu memang benar, karena smoothies adalah buah yang terasa lebih enak dengan campuran yogurt dan sirup gula. Namun tambahan gula, yogurt, susu, cokelat dan sebagainya justru membuat smoothies menjadi salah satu minuman tinggi kalori dan tinggi lemak. Konsumsi seperlunya saja, karena lebih baik Anda konsumsi buah segar langsung.

    Susu Full Cream

    Minum susu baik untuk mendukung kesehatan Anda. Minuman alami ini mengandung banyak vitamin A, vitamin D, protein dan kalsium. Namun jika Anda suka susu murni atau susu full cream, ada banyak kandungan kalori dan lemak di dalamnya. Satu gelas mencapai 150 kalori dan 8 gram lemak. Jika Anda suka susu, cobalah minum susu low fat atau nonfat.

    Kacang-Kacangan

    Kacang-kacangan adalah protein nabati yang banyak mengandung asam lemak omega 3. Selain itu, kacang juga mengandung vitamin E dan serat. Sayangnya, beberapa kacang mengandung kolesterol tinggi, apalagi jika diolah dengan cara goreng. Jika Anda suka kacang, pilihlah yang diproses panggang atau rebus.

Makanan dan minuman di atas tentu tidak dilarang, hanya saja perhatikan porsinya saat Anda konsumsi. Jika bukan Anda yang merawat kesehatan diri sendiri, siapa lagi?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading