Sukses

Beauty

Biji Kelengkeng untuk Gigitan Ular

Ladies pasti Anda sudah sangat familiar dengan buah yang memiliki kulit berwarna kekuningan, dan daging berwarna putih ini, kelengkeng. Buah kelengkeng buah kaya vitamin dan air ini ternyata mempunyai manfaat dalam bidang pengobatan. Ingin tahu ulasannya lebih lanjut? Ikuti ulasannya di bawah ini!

Ladies, jika Anda atau famili Anda tak sengaja tergigit oleh ular ketika Anda dan keluarga sedang menikmati alam, coba gunakan biji kelengkeng sebagai obat untuk menangani gigitan ular tersebut. Biji kelengkeng untuk mengobati luka gigitan ular?

Caranya mudah, Anda hanya perlu menempelkan dan menekan mata biji kelengkeng pada daerah luka gigitan ular tersebut. Cara ini ternyata dapat menyerap zat venom yang berbahaya bagi tubuh Anda dan mengurangi rasa sakit akibat gigitan ular tadi. Saponin yang terkandung dalam biji kelengkeng juga dapat digunakan sebagai bahan penting dalam pembuatan shampo.

Untuk hasil yang lebih manjur, memarkan biji tersebut, kemudian lakukan langkah yang sudah disebutkan di atas. Ternyata, Ladies biji yang biasanya sehabis makan tidak dimanfaatkan ini mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat dalam bidang kesehatan juga lo.

Jadi berhenti untuk meremehkan benda-benda kecil yang Anda anggap tidak berharga dan patut untuk disingkirkan. Contohnya seperti biji buah satu ini. bisa dimanfaaatkan sebagai penangkal racun ular.

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading