Sukses

Beauty

Mengatasi Rematik dengan Lengkuas

Salah satu kegunaan lengkuas atau biasa disebut dengan laos adalah dapat digunakan untuk penyedap dan bumbu dalam masakan. Namun lengkuas tidak hanya sebatas itu saja manfaatnya, ada banyak khasiat yang bisa Anda dapatkan dari lengkuas untuk menjaga kesehatan.

Salah satu manfaat yang Anda dapat dari lengkuas, seperti dikutip dari timesofindia.indiatimes.com adalah dapat mengatasi arthritis dan rematik. Hal ini karena lengkuas mengandung senyawa yang bersifat anti inflamasi atau mencegah peradangan serta dapat memperlancar peredaran darah.

Seperti dikutip dari www.iptek.net.id, Ladies cukup menyiapkan lengkuas sebesar ibu jari dan 1 butir telur ayam kampong untuk membuat jamu yang akan mengobati rematik. Caranya, lengkuas dihaluskan dengan cara diparut dan diambil sarinya saja kemudian dicampur dengan satu butir ayam kampong yang hanya diambil kuningnya saja.

Setelah campuran jadi, minum langsung jamu tersebut dan terapkan sehari sekali setiap hari hingga penyakit rematik membaik dan berangsur-angsur sembuh. Ladies juga dapat menambahkan 1-2 sendok madu untuk menetralisir rasa yang tidak enak pada jamu karena madu juga mempunyai kemampuan menyembuhkan dan merupakan obat alami yang sudah digunakan sejak dulu.

Selain bisa digunakan untuk mengobati rematik dan arthritis, lengkuas juga bisa mengobati penyakit gatal kulit seperti panu. Cukup iris lengkuas dan oleskan ke panu atau bisa diparut dna dibubuhkan langsung ke darah yang gatal, Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading