Sukses

Beauty

Menguak Khasiat Bunga Lotus sebagai Pengobatan Tradisional

Ladies, pengobatan tradisional sudah sangat lama dikenalkan oleh masyarakat. Pengobatan tradisional umumnya seluruhnya berasal dari alam sehingga tak jarang obat tradisional juga disebut herbeh atau herb atau jamu herbal, sebab merupakan racikan berbagai tanaman. Diasumsikan bahwa orang zaman dahulu menggunakan obat tradisional karena pengobatan modern belum dikenal serta kondisi yang mendesak.

Oleh karena itu Ladies, Anda perlu bertepuk tangan. Sebabnya nih, sekalipun saat itu masih sangat minim akses ke pengetahuan yang akurat yang biasanya sekarang ini dibuktikan dengan uji laboratorium, orang dulu sudah bisa menentukan tanaman tertentu sebagai obat dari suatu penyakit.

Nah Ladies, salah satunya yang digunakan oleh orang dulu adalah bunga lotus. Bunga ini termasuk salah satu tanaman yang seluruh anggotanya bisa dimanfaatkan menjadi jamu. Mulai dari kelopak batangnya di bawah tanah juga bisa diolah menjadi campuran jamu.

Tertarik? Sebagaimana disalir laman Webmd.com, terdapat beberapa manfaat dari bunga lotus yang mungkin saja cocok dengan kondisi yang Anda sedang hadapi. Namun, Anda pun tetap harus memperhatikan efek sampingnya.

Khasiat dari bunga lotus adalah untuk menghentikan pendarahan, melancarkan masalah pencernaan, serta diare dan beberapa masalah pencernaan lainnya. Namun, perlu juga untuk Anda perhatikan usia, kondisi atau riwayat kesehatan, hingga kondisi apakah yang akan mengonsumsi obat bunga lotus tersebut sedang hamil atau menyusui.

Untuk itu Ladies, Anda musti tetap berhati-hati agar saat mengonsumsi obat tradisional yang konon sangat manjur tidak lantas merugikan Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading