Sukses

Beauty

Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung dengan Kiwi

Kiwi, buah berdaging hijau yang mempunyai aroma segar serta yang mempunyai kulit luar berwarna coklat yang tertutup oleh bulu-bulu halus ini tentu sudah sering Anda jumpai di pasar buah atau gerai-gerai supermarket, bukan? Dibalik kulit bulunya, kiwi ini mempunyai manfaat dalam bidang kesehatan lo!

Buah yang satu ini memang bukan buah yang tergolong murah, karena buah ini berasal dari luar negeri. Harga buah ini yang sedikit menguras kantong tentu saja sesuai dengan manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengkonsumsinya. Ingin tahu apa saja manfaat dari mengkonsumsi buah ini?

Dilansir dari situs care2.com, ternyata buah satu ini dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalahan Anda dalam menghadapi penyakit-penyakit, seperti resiko terkena penyakit jantung.

Jika Anda pengidap penyakit jantung, maka cobalah mengkonsumsi buah istimewa ini. Ternyata dengan mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 2 sampai 3 buah sehari dapat menurunkan resiko penggumpalan darah sebanyak 18 persen. Penggumpalan darah merupakan salah satu penyebab terjadinya serangan jantung karena oksigen dalam darah terhambat oleh darah yang menggumpal pada aliran darah kan, Ladies.

Bisa dikatakan bahwa kiwi adalah obat alami yang dapat digunakan sebagai alternative pilihan Anda selain penggunaan obat-obat kimia seperti aspirin. Penggunaan aspirin oleh penderita selama ini memang dipercaya dapat menurunkan resiko penggumpalan darah. Telah Anda ketahui jika obat-obat kimia tersebut juga akan mengakibatkan efek samping yang justru menimbulkan masalah bagi kesehatan Anda.

Penggunaan aspirin secara berkala dapat menyebabkan pembengkakan dan pendarahan dalam yang berakibat fatal terhadap kesehatan Anda. Berbeda dengan buah kiwi yang merupakan buah yang mengandung zat-zat alami yang aman bagi kesehatan tubuh Anda.

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading