Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan dengan Daun Salam (part 2)

Ladies, menjaga kesehatan tubuh adalah sebuah keharusan. Namun seringkali orang tidak terlalu peduli dan cenderung mengabaikan hal-hal atau kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan kesehatan tubuh menurun.

Bisa Anda bayangkan jika tubuh Anda jatuh sakit karena terlalu diforsir dan kelelahan, tidak hanya dapat menghambat aktivitas hal ini juga akan merugikan diri Anda sendiri. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh kebiasaan buruk adalah sakit maag, Ladies.

Seringkali karena disibukkan dengan masalah pekerjaan, Anda cenderung mengabaikan jam makan yang berakhir pada lupa makan. Akibatnya, asam lambung yang harusnya mengolah makanan tidak terpakai dan malah merusak dinding lambung.

Jika sudah begini, Anda baru bisa merasakan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Untuk mengatasi sakit maag agar tidak berkelanjutan, Ladies bisa menggunakan daun salam sebagai obat. Seperti dikutip dari laman manfaatbuahdaun.blogspot.com, daun salam mampu mengobati maag.

Dikutip dari laman manfaatsehat.com, daun salam dapat menyeimbangkan asam lambung sehingga dapat pula digunakan untuk mengobati sakit maag atau radang lambung. Untuk mengobatinya, Ladies cukup mengambil daun salam 15-20 lembar kemudian direbus dengan 3 gelas air dan disisakan hingga 1 gelas lalu minum hangat-hangat.

Tidak hanya bisa mengobati maag, daun salam juga meringankan masalah diare yang Anda derita. Caranya hampir sama dengan mengobati maag yaitu dengan merebus daun salam dan meminumnya selagi hangat.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading