Sukses

Beauty

Capsaicin, Senyawa dalam Cabai yang Memiliki Banyak Khasiat

Capsaicin merupakan senyawa serba guna yang terdapat di cabai. Capsaicin ini diperkirakan memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Apa saja khasiat capsaicin tersebut?

- Capsaicin berguna untuk kesehatan jantung Anda

Saat Anda mengonsumsi capsaicin, capsaicin akan merangsang sistem kardiovaskular di dalam tubuh Anda untuk menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol, Ladies. Selain itu, capsaicin juga berguna untuk mencegah arteriolosclerosis.

Capsaicin diperkirakan mampu mencegah kerusakan jantung saat seseorang mengalami serangan jantung. Namun, meskipun capsaicin dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol, hal tersebut hanya berlaku bagi orang yang memiliki tekanan darah dan tingkat kolesterol normal, Ladies.

Apabila seseorang memiliki tekanan darah dan tingkat kolesterol yang tinggi, orang tersebut tidak dianjurkan untuk mengonsumsi capsaicin terlalu banyak.

- Capsaicin mungkin dapat menyembuhkan diabetes

Saat ini, capsaicin sudah digunakan oleh para penderita diabetes untuk terapi. Meskipun sampai sekarang terapi tersebut belum dapat menyembuhkan diabetes secara total, mungkin suatu saat nanti akan berkembang cara lain penggunaan capsaicin untuk mengobati diabetes secara keseluruhan.

- Capsaicin mungkin dapat menyembuhkan kanker

Berkaitan dengan kanker, yang bisa dilakukan oleh manusia sampai saat ini hanyalah mencegah kanker, belum bisa mengobati kanker. Namun, capsaicin ini mungkin dapat digunakan untuk menyembuhkan kanker suatu hari, Ladies, karena capsaicin terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tikus.

Semua khasiat di atas memang hanyalah perkiraan saja, Ladies. Namun, dengan melihat perkembangan penelitian capsaicin saat ini, bukan tidak mungkin jika capsaicin memang memiliki khasiat-khasiat seperti di atas.


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading