Sukses

Beauty

Buah Terap?

Buah terap? Buah jenis apa itu? Ladies pasti bertanya seperti itu. Ini memang jenis buah yang belum terlalu terpublikasi di kalangan masyarakat umum, tapi Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah ini. Takut jika buah ini berbahaya?

Dilansir dari situs id.wikipedia.org, terap atau tarap adalah sejenis pohon buah dari marga pohon nangka (Artocarpus). Buah ini memang serupa nangka yang kecil, dengan bau wangi yang kuat, seperti dicerminkan oleh nama ilmiahnya: Artocarpus odoratissimus. Buah ini juga dikenal sebagai marang (Filipina) atau Johey Oak (Inggris).

Buah ini diperkirakan berasal dari bagian utara Kalimantan, dan buah terap ini juga sudah dibudidayakan di beberapa negara di dunia seperti Fiipina dan Australia. Ladies pasti juga ingin tahu tentang apa manfaat dari buah yang satu ini.

Dilansir dari situs kumpulanmanfaatbuah.blogspot.com, daging buahnya yang membungkus biji rasanya manis, banyak mengandung sari buah serta berbau, yang dapat dimakan dalam keadaan segar atau sebagai campuran dalam kue. Buahpun banyak yang mengatakan jika rasanya lebih enak daripada nangka.

Biji terap pun dapat dimakan setelah dibakar atau direbus, biji yang direbus (selama 30 menit dalam air garam) memiliki rasa yang lebih enak. Buah mudanya juga dapat dimasak bersantan dan dimakan sebagai sayur.

Bagaimana Ladies, masih takut untuk mengkonsumsi buah ini? Tentu saja tidak bukan? Buah yang nikmat ini akan lebih nikmat dengan pengolahan yang tepat, ingat itu.

Oleh: Bunga

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading