Sukses

Parenting

Olahan Yoghurt sebagai Makanan Untuk si kecil (1)

Mungkin, Anda banyak yang meragukan apakah yoghurt baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Kan rasa yoghurt ini bisa dibilang cukup asam untuk ukuran anak-anak. Apakah tidak berbahaya jika anak-anak mengkonsumsi yoghurt yang memiliki rasa asam ini?

Moms, tidak perlu khawatir tentang hal itu. Menurut saliran dari laman dancow.co.id anak-anak boleh kok mengkonsumsi yoghurt asal dalam porsi yang tepat. Karena yoghurt memiliki kandungan gizi yang banya dan baik untuk kesehatan. Serta, cita rasa yoghurt yang enak dan segar membuat yoghurt menjadi salah satu panganan favorit bagi si kecil.

Mengingat rasa yoghurt yang asam, pemberian yoghurt pada si kecil tidak boleh sembarangan. Menurut langsiran dari laman ayahbunda.co.id Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum menyajikan yoghurt pada si kecil.

Berikan yoghurt sesuai dengan takaran yang dianjurkan, tidak lebih dari 200 ml sehari atau satu gelas kecil tiap harinya. Sebaiknya, Anda juga memberikan yoghurt yang tidak berasa atau yang biasa disebut dengan plain yoghurt agar si kecil bisa terhindar dari zat perasa dan pewarna.

Namun, lebih baik lagi jika yoghurt yang diberikan kepada si kecil ini telah diolah dan tidak diberikan dalam bentuk frozen yoghurt.

Penasaran dengan apa saja hasil olahan makanan bayi dengan bahan yoghurt. So, stay tune. Kami akan mengulasnya pada artikel berikutnya.


Oleh : Arinda Mita

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading