Sukses

Lifestyle

Bau Amis di Dapur Tak Segera Hilang? Coba Cara Ini Yuk Ladies!

Ladies, mungkin Anda jadi enggan untuk memasak daging atau ikan segar, lantaran bau amisnya sering tertinggal lama di dapur. Apalagi jika Anda memiliki ruang dapur yang tidak terlalu luas memang menjadi masalah. Bau tidak sedap juga bisa tercium hingga ke ruangan lainnya yang pasti membuat Anda sekeluarga tidak nyaman. Coba tips berikut ini yuk ladies:

Buka jendela

Meskipun hari sedang dingin, asalkan tidak sedang hujan, sebaiknya Anda membuka jendela dapur ketika sedang memasak. Udara segar sangat ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap di ruangan Anda. Selain itu Anda juga bisa menggantungkan parfum aroma buah di dekat jendela, jadi udara yang masuk bisa membawa wewangian khas buah-buahan yang Anda sukai.

Menyeduh kopi

Jika Anda pecinta kopi, pasti Anda sudah sangat paham bahwa bau seduhan kopi sangat harum dan membuat mood jadi lebih tenang. Untuk membuat kopi beraroma lebih harum lagi, Anda bisa menambahkan kayu manis atau rempah-rempah yang Anda sukai. Bau kopi yang sangat khas akan mengurangi bau amis setelah Anda memasak.

Gunakan cuka

Cara lain untuk mengurangi bau tidak sedap adalah menggunakan cuka. Coba letakkan mangkuk kecil yang Anda isi dengan cuka di dekat kompor atau ketika Anda sedang mengolah ikan atau daging segar. Hal ini bisa mengurangi bau amis di dalam dapur Anda.

Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading