Sukses

Lifestyle

Tips Mengusir Bau Asap Membandel di Rumah

Bau asap akibat acara barbeque atau bau asap rokok yang terjebak di dalam rumah memang bikin kesal. Rasanya susah sekali jejak-jejak baunya diusir dari dalam rumah. Tak hanya udara yang menjadi bau, bahkan gorden dan karpet pun jadi korbannya.

Tenang, Ladies, tak usah keburu kesal karena bau membandel di dalam rumah. Anda bisa kok mengusir bau tak sedap tersebut dengan langkah-langkah berikut ini, seperti yang dilansir oleh wikihow.com:

  • Buka seluruh jendela dan pintu rumah Anda. Biarkan udara segar masuk menggantikan udara bau yang terjebak di dalam rumah.
  • Bau asap seringkali tak mempan hanya dengan menyemprotkan pengharum ruangan dan membiarkan sirkulasi udara terganti. Lepaskan gorden dan cuci segera. Begitu juga dengan karpet. Segera bersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner atau lebih baik dicuci.
  • Bersihkan celah-celah ventilasi dan kawat/jala ventilasi menggunakan uap air agar partikel membandel lepas dari tempatnya.
  • Bau asap seringkali menempel dengan kuat di perabotan rumah tangga. Campurkan cuka putih dengan sedikit air dan semprotkan di permukaan furnitur rumah Anda. Lap dengan kain bersih.

Semoga dengan cara-cara ini bau asap membandel di rumah dapat hilang ya, Ladies. Selamat mencoba.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading