Sukses

Lifestyle

Dua Fungsi Lain Garpu: Memarut Jahe dan Mencincang Bawang

Garpu ternyata bukan sekadar berfungsi untuk melengkapi fungsi sendok. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan garpu. Kita bisa memarut jahe dan mencincang bawang putih dengan menggunakan garpu. Simak caranya di uraian berikut ini.

Membuat Jahe Parut
Tidak punya parutan atau alat untuk memarut? Manfaatkan saja garpu yang Anda miliki di rumah. Caranya sangat mudah sekali. Pertama, kupas dan bersihkan jahe. Kedua, pegang garpu dengan satu tangan dan tangan jahe di tangan yang lain. Ketiga, parut permukaan jahe dari atas ke bawah untuk mendapatkan jahe parut. Sangat mudah kan?

Garpu untuk memarut jahe. | Foto: copyright thekitchn.com

Membuat Bawang Putih Cincang
Mencincang bawang putih tak perlu repot lagi. Anda bisa menggunakan garpu di rumah Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengupas bawang putih, lalu tekan dengan garpu. Agar lebih halus, Anda bisa menekan bawang putih dengan arah yang berbeda. Dengan cara ini, Anda bisa mempersingkat waktu memasak Anda dan membuat segala sesuatunya jadi lebih praktis.

Garpu untuk mencincang bawang putih. | Foto: copyright thekitchn.com

Dengan alat yang sangat sederhana dan pasti ada di dapur, kita bisa mempersingkat waktu memasak kita dengan mudah. Jadi, kalau ingin membuat jahe parut atau ingin mencincang bawang putih, manfaatkan saja garpu di rumah Anda. Apakah Anda punya ide lain cara memanfaatkan garpu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading