Sukses

Lifestyle

Tips Cerdas Memperindah Kulkas

Kulkas adalah komponen penting di dapur karena menyimpan semua bahan makanan agar tidak cepat busuk. Apakah kulkas Anda terlihat membosankan karena tampak polos? Well, Anda tak perlu khawatir lagi. Kali ini Vemale akan menghadirkan tips cerdas untuk memperindah kulkas Anda seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Check these out Ladies.

 

Selama ini kulkas hanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan. Bagian pintu kulkas pun seringkali hanya digunakan sebagai tempat untuk menempelkan memo atau pesan sembarangan tanpa mengindahkan keindahannya. Sebenarnya Anda bisa menggunakan pintu kulkas ini selayaknya kanvas. Ingin mencoba menghias pintu kulkas Anda? Ikuti tips di bawah ini.

Hilangkan Semua Stiker Usang dan Memo

Saat Anda akan memulai menghias kulkas Anda hilangkan semua catatan atau stiker usang yang menempel di pintu kulkas Anda. Anda pasti malas untuk membuang memo yang sudah menempel lama di kulkas setelah menggunakannya. Untuk itu langkah pertama untuk mulai menghias kulkas Anda adalah dengan membersihkan pintu dari semua benda yang menempel.

Bersihkan Kulkas

Sebelum Anda mulai menghias bersihkan permukaan kulkas dengan menggunakan cairan pembersih atau baking soda. Ini untuk membuat pintu kulkas bersinar dan akan mempermudah Anda untuk menghiasnya. Pastikan Anda sudah membuang semua stiker dan memo tua dari pintu kulkas Anda.

Dekorasi Sederhana

Dekorasi kulkas yang sederhana tentu akan lebih menarik dan tidak mengganggu pemandangan mata. Banyak sekali pilihan yang bisa Anda gunakan dalam menghias kulkas Anda. Yang paling sering dipilih adalah deretan huruf-huruf yang bisa di susun untuk membentuk sebuah kata. Pilih yang berbentuk magnet kulkas agar bisa diubah-ubah letaknya dan jika bosan Anda bisa dengan cepat menggantinya dengan hiasan yang lain.

Stiker Kulkas

Ini memang masih jarang dilakukan, namun Anda bisa mencobanya. Jika Anda bosan dengan warna dinding, Anda akan menutupnya dengan wallpaper. Anda bisa juga mengaplikasikan cara ini pada kulkas Anda. Coba beli stiker untuk menutup dasar pintu kulkas Anda. Anda tak perlu membeli kulkas baru, namun Anda bisa memiliki tampilan yang berbeda untuk kulkas Anda.

Kolase Gambar

Anda bisa juga menyulap pintu kulkas menjadi tempat untuk meletakkan kolase foto Anda dan keluarga. Tak hanya itu, hasil karya anak Anda juga bisa Anda jadikan kolase dan menempelkannya di pintu kulkas Anda. Gunakan lem super untuk menempelkan hasil kolase Anda dengan magnet lalu tata sesuai selera Anda.

 

Ternyata ada banyak cara kreatif yang bisa Anda coba dalam mendekorasi peralatan dapur agar tidak membosankan. Anda hanya harus memanfaatkan kreativitas Anda dan voila kulkas yang membosankan bisa jadi sebuah karya seni yang mengagumkan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading