Sukses

Lifestyle

Tak Juga Menikah, Wanita di Mesir Memutuskan Bunuh Diri

Menikah memang menjadi sebuah awal perjalanan baru bagi setiap pasangan. Setiap pernikahan disambut dengan sukacita, dirayakan dengan bahagia. Di negara timur seperti Indonesia, menikah bagi wanita dianjurkan sebelum usia 30 tahun. Banyak negara yang menganggap tidak kunjung menikah adalah sebuah aib, apalagi bila sampai berusia di atas 30 tahun.

Hana Muhammad Abdullah, gadis tinggal di Provinsi Al-Minya, sebelah selatan Ibu Kota Kairo, Mesir, termasuk kurang beruntung. Hingga usia 32 tahun, dia belum juga mendapat pendamping hidup. Hana merasa malu, sering mendengar sindiran dan gunjingan orang dan mendapat tekanan di sana-sini. Merasa frustasi dan sangat tertekan, akhirnya Hana memutuskan untuk bunuh diri.

Sedih sekali mengetahuinya, bahwa karena belum juga menikah, seorang wanita sampai bunuh diri. Hana mengiris urat nadi tangannya menggunakan pisau. Dia nekat melakukan itu selepas makan sahur. Masyarakat dan keluarga dekat memang terkadang menjadi 'sumber depresi' bagi anggota keluarganya sendiri. Jodoh tidak ada yang tahu, karena itulah mungkin Hana tidak juga menikah.

stasiun televisi Al Arabiya, Rabu (24/7), mengutip laporan surat kabar Al-Ahram menyiarkan bahwa Hana juga mengalami depresi. Hana semakin malu karena dirinya tidak kunjung ada yang melamar dan menemukan pendamping hidup. Sang ayah mengakui putrinya itu stres karena belum juga kawin. Dia tambah tertekan setelah adik perempuannya menikah.

Tekanan dari masyarakat, sindiran dari keluarga dan tidak adanya support membuat Hana memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Sedih, faktanya adalah belum menikah sebenarnya bukanlah suatu kejahatan. Bila ada teman atau keluarga Anda yang telat menikah, jangan membuat dia semakin sedih, ladies.

BACA JUGA

Penjambretan Marak Terjadi, Wanita Kembali Jadi Korbannya

Ladies, Bulan Ramadan Banyak Pencuri Mengintai Rumah Anda!

Hanya Karena Uang, Seorang Anak Tega Membunuh Ibundanya

Jalan Jalan Ke Lokasi Fiksi Film Dunia yuk!

Wanita Malang Terjepit di Dinding Dan Dikira Hantu

5 Wanita Yang Pernah Mengalami Stigmata

Fakta Betapa Bahaya Memakai Perlengkapan Gadget KW

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading