Sukses

Lifestyle

Mengharukan 9 Dongeng Nyata Dunia, Pangeran Menikahi Rakyat Jelata

Ladies tentu pernah dong menyaksikan maupun memimpikan cerita romantis yang kerap dikisahkan dalam sebuah dongeng. Dan jika sudah berbicara mengenai dongeng, tentu saja tak akan pernah terlepas dari satu peran paling penting, yakni sang pangeran. Namun yang akan menjadikan semua terkesan lebih mengharukan adalah, sosok wanita yang cenderung berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Okey it just a fairy tale.

But ladies, pernah membayangkan tidak jika dongeng yang hanya merupakan imajinasi dan impian kita benar terjadi sungguhan? Pasalnya seperti yang dilansir toptenz.net, beberapa kejadian nyata ini layaknya kisah dongeng romantis loh. Yah, mulai dari pangeran, wanita dari rakyat biasa, hingga kisah pertemuan mereka, akan membuat Anda merasa terharu dibuatnya. Simak kisahnya yuk.

(vem/oem)

King Edward VIII Dan Wallis Simpson of Great Britain (1936)

Raja Edward VIII menciptakan sensasi besar tatkala ia memutuskan untuk menikahi wanita biasa dari rakyat jelata. Wanita tersebut merupakan rakyat jelata yang sama sekali tak memiliki latar belakang kerajaan. Dan sudah pasti, kisah cinta Edward pada wanita bernama Wallis Simpson ini harus melewati banyak rintangan.

Dan pada tahun 1936, Edward pun masih bersikukuh untuk menikahi Wallis yang pada akhirnya meraih gelar The Duchess of Windsor. Namun pernikahan itu tak kunjung diberi restu oleh sang keluarga hingga 30 tahun lamanya. Dan bahkan sampai detik terakhir hidup Edward pun pernikahan itu tak pernah dan tak akan pernah direstui. So tragic!

Harold Dan Sonja of Norway (1968)

Kisah yang satu ini benar-benar akan mengingatkan Anda terhadap dongeng Cinderella yang sangat terkenal. Sonja Harladsen, lahir dari anak seorang pedagang kayu di Oslo pada tahun 1937. Ia pun pada akhirnya bertemu dengan Pangeran Harald di sebuah pesta pada tahun 1959. Saat itu juga cinta bersemi di antara keduanya dan membuat mereka memadu kasih selama 9 tahun dan menikah.

Namun, sudah pasti hubungan mereka harus dirahasiakan perbedaan status yang tak akan pernah bisa dipersatukan. Namun pernikahan mereka yang dilaksanakan di tahun 1968 itupun membuahkan hasil. Akibat pembuktian Sonja terhadap pengabdiannya kepada rakyat, ia pun benar-benar pantas menyandang gelar ratu pertama di Norway. Dan keduanya dikaruniai seorang putri sekaligus seorang putra. Perfect!

Carl Gustaf Dan Silvia of Sweden (1976)

Silvia Sommerlath adalah seorang wanita yang lahir pada tanggal 23 Desember pada tahun 1943. Dia adalah putri dari almarhum Walther Sommerlath, seorang pengusaha Jerman dan Alice, Brasil. Namun tetap saja, Silvia tak memiliki latar belakang kerajaan seperti sang pujaan hatinya.

HIngga suatu hari, ia bertemu Carl Gustaf yang merupakan pangeran dari Swedia di Munich, selama Olimpiade musim panas 1972. Dan saat itu Silvia bekerja sebagai host dan sebagai penerjemah di game. Setelah keduanya bertemu mereka pun lantas memutuskan untuk kencan sembunyi-sembunyi selama hampir empat tahun.

Hingga pada akhirnya Carl Gustaf dan Silvia menikah pada tahun 1976 dan memiliki tiga anak. Silvia pun lantas menjadi sangat populer karena kemampuan multibahasa dan karisma yang ia miliki. Bahkan komitmennya sebagai Ratu Swedia dapat dibuktikan melalui pengabdiannya kepada masyarakat.

King Abdullah II Dan Queen Rania of Jordan (1999)

Rania adalah gadis yang lahir dari keluarga biasa di Palestina pada tahun 1970. Ia lantas menjadi seorang pegawai di perusahaan Apple dan juga Citibank. Dan suatu hari ia bertemu dengan Pangeran Abdullah II pada acara makan malam yang diselenggarakan oleh adiknya. Dan dari situ pulalah keduanya merasakan jatuh cinta satu sama lain.

Dan mereka pun menikah hingga Abdullah dinobatkan sebagai Raja Yordania pada tahun 1999. Pasangan ini termasuk sebagai pasangan paling sempurna dan romantis di dunia. Bahkan Ratu Rania yang sudah memberikan 4 orang anak kepada Abdullah itu semakin populer sebagai Duta Besar Global dalam pengembangan masyarakat dan pendidikan.

Henri & Maria Teresa of Luxembourg (2000)

Maria Teresa Mestre merupakan anak yang lahir dari keluarga kaya namun tak memiliki latar belakang kerajaan. Ia bertemu Grand Duke of Luxembourg, Pangeran Henri, saat sedang duduk di bangku kuliah. Keduanya pun lantas jatuh cinta dan menikah pada tahun 1981. Dan yah, pernikahan ini pun menuai banyak kontra dari keluarga Henri.

Meskipun demikian pada tahun 2000 Maria Teresa menjadi Grand Duchess of Luxembourg ketika Pangeran Henri menjadi Grand Duke of Luxembourg. Mereka lantas dikaruniai lima anak sementara Maria Teresa melakukan tugasnya dalam hal kemanusiaan dan isu-isu sosial melalui beberapa organisasi.

Mohammed Dan Lalla Salma of Morocco (2002)

Dan kisah yang satu ini pun juga merupakan kisah dongeng yang sangat romantis. Lalla Salma adalah seorang gadis yang hanya tinggal dengan ayah yang berprofesi sebagai guru. Karena pada usia 3 tahun, ia harus kehilangan sang ibu yang telah meninggal. Menjadi lulusan teknik komputer, membuat Salma memutuskan untuk bekerja di ONA Group, perusahaan yang mengelola aset besar dalam kerajaan.

Dan saat itulah ia bertemu sekaligus jatuh cinta dengan Raja Mohammed IV di sebuah pesta. Dan, menurut berita, Salma merupakan kisah cinta Mohammed pada pandangan pertama. Hingga pada tahun 2002, keduanya menikah di Maroko. Walau sempat menuai cekcok akibat status mereka, Salma dapat membuktikan dedikasinya kepada masyarakat. Ia pun menjadi populer akibat aktivitasnya dalam melawan kanker.

Prince Felipe Dan Letizia Ortiz of Spain

Saat itu sedang terjadi musibah yakni tenggelamnya kapal tanker minyak Prestige. Dan pangeran Felipe yang merupakan pangeran Spanyol lantas mendatangi lokasi kejadian. Dan di sanalah ia lantas bertemu dengan seorang reporter wanita cantik, Letizia. And yeah, keduanya pun lantas merasa jatuh cinta satu sama lain.

Hingga pada akhirnya pada 2004 November, mereka resmi bersatu dalam ikatan janji suci. Dan seperti beberapa kisah sebelumnya, kisah keduanya pun sempat tidak direstui. Namun, lambat laun, mereka pun mulia mendapat dukungan dari keluarga lengkap dengan kehadiran dua malaikat cantik mereka.

Crown Princess Victoria of Sweden Dan Daniel Westling (2010)

Kisah yang satu ini agak berbeda dengan kisah yang sebelumnya. Pasalnya, beberapa kisah selalu identik dengan seorang pangeran yang menikahi gadis biasa. Namun Kisah ini justru bercerita mengenai seorang putri kerajaan yang menikah dengan pria yang dilahirkan di sebuah desa kecil.

Putri Victoria merupakan Putri Swedia yang memiliki seorang pelatih pribadi bernama Daniel Westling. Keduanya pun lantas merasakan jatuh cinta. Dan sebelum melakukan pernikahan di tahun 2010, Daniel pun harus belajar menjadi seorang pangeran dari segi etiket dan juga perilaku.

Prince William Dan Kate Middleton of Great Britain (2011)

Daaaann, inilah kisah dongeng cinta yang paling romantis dan populer sepanjang masa. Pernikahan Pangeran Williams dan Kate Middleton berlangsung dengan banyak keceriaan dan kemeriahan yang disaksikan langsung oleh jutaan orang di seluruh dunia. The Duchess of Cambridge, Catherine Elizabeth Middleton lahir pada 9 Januari 1982 di Inggris.

Kate sendiri lahir di sebuah keluarga kelas menengah, di mana kedua orang tuanya hanya menjalankan perusahaan mail order dan menjual dekorasi pesta dan persediaan. Kate Middleton dan Pangeran William bertemu di Skotlandia, University of St Andrews, di Fife, pada tahun 2001. Keduanya kebetulan sedang mengambil jurusan sejarah seni yang sama. Dan dari situ pulalah keduanya lantas jatuh cinta satu sama lain.

Setelah hampir satu dekade menunggu lama, mereka pun menikah pada tanggal 29 April 2011 di Westminster Abbey. Dan lantas mendapat gelar sebagai Duke dan Duchess of Cambridge. Kini mereka pun dikaruniai seorang putra tampan, Prince George of Cambridge yang lahir pada 22 Juli 2013. Kate merupakan sosok sederhana dan juga ramah yang berhasil menarik perhatian dan kekaguman dari jutaan wanita di dunia. Dan terlebih, ia merupakan salah satu Publik figur Inggris dengan busana terbaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading