Sukses

Lifestyle

Warna-Warni Tari Payung di China Memecah Rekor Dunia

Budaya memang merupakan salah satu hal yang harus dipelihara. Salah satu negara yang punya budaya khas dan masih dipelihara sampai sekarang adalah China.

Negeri tirai bambu ini memang punya banyak budaya dan makanan khas yang sangat menarik untuk dilirik. Salah satunya adalah budaya tari payung di sana. Kesenian tari payung biasa digelar tahunan di China, namun ada yang berbeda dengan tahun ini.

Sekitar 10.580 orang berkumpul di Jinghong untuk merayakan event ini. Anda bisa membayangkan berapa banyaknya bukan? Yang lebih menarik adalah selain dirayakan oleh ribuan orang, mereka juga menggunakan payung dan kostum dengan warna-warni yang unik.

Acara ini juga dilakukan dalam rangka ingin memecahkan rekor dunia. Salut sekali karena banyak orang yang turut berpartisipasi dan sangat kompak membentuk barisan menari dengan tertib. Para wanita menggunakan kostum apik berwarna-warni yang sedikit mengingatkan kita pada kostum tradisional Thailand.

Video copyright Youtube/Танц Зал

Dilihat dari dekat maupun kejauhan, deretan penari dengan payungnya ini memang kelihatan cantik dan penuh warna. Tarian payung China biasanya dilakukan dengan musik yang riang dan cantik. Bila Anda penasaran dengan tarian payung China, Anda bisa melihat videonya di atas.

Lihat juga penampilan para penari payung China yang penuh warna ini. Selamat menikmati.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading