Sukses

Lifestyle

Kostum Iron Man Versi Taiwan, Seniman Muda Menyulap Kardus Menjadi Patung Keren

Ladies, mungkin Anda tidak pernah berpikir untuk memanfaatkan kardus dalam bentuk lain kecuali untuk mengemas barang. Ternyata di tangan seorang seniman berbakat, kardus bisa menjadi bentuk lain yang sangat luar biasa. Jika biasanya Anda segera membuang kardus bekas pengepakan barang, seorang anak laki-laki asal Taiwan justru memungutnya dan mengubah sampah kardus bekas menjadi patung yang luar biasa.

Dilansir dari stanwinstonschool.com, Kai-Xiang Xhong sering dijuluki "Cardboard Artist" atau seniman kardus. Kai berasal dari Taiwan dan kini baru saja menginjak usia 20 tahun. Sejak masih kecil, Kai sangat menyukai mainan anak laki-laki terutama robot-robotan, monster, dinosaurus dan sebagainya. Awalnya Kai mulai tekun menyukai seni lukis sejak SMP, namun ketika menginjak SMA, Kai mulai menyukai hobi barunya yaitu membuat benda-benda dari kardus, atau yang sering disebut cardboard artwork. Kai menciptakan beberapa patung sedehana yang dibuatnya dari mengumpulkan sampah kardus bekas yang bisa dengan mudah didapatkannya dari lingkungan sekitar rumah.

Meskipun kardus menjadi fokus utamanya dalam berkarya, Kai juga menggunakan benda lainnya seperti sedotan bekas minuman untuk memperindah patung ciptaannya. Dengan kardus, Kai telah membuat beberapa patung yang menakjubkan. Bahkan setiap bagian dari patung dibuatnya dengan sangat detail. Karya pertama Kai ketika mengikuti Stan Winston School adalah sebuah patung naga terbang, yang membuat semua siswa di sana berdecak kagum. Kemudian selama satu tahun, Kai berkutat dengan kardus dan menciptakan karya yang sangat luar biasa. Bahkan siswa di Stan Winston School kabarnya speechless, melihat kostum Iron Man yang memiliki proporsi sama dengan filmnya.

Ladies, benar pepatah yang mengatakan bahwa bakat itu hanya 1 persen, sedang 99 persen lainnya adalah kerja keras. Tidak akan mungkin seorang Kai mampu menciptakan karya yang luar biasa tanpa kerja keras. Keluarga juga memiliki dampak yang sangat positif dalam memberikan dukungan untuk Kai. Jika Anda memiliki buah hati yang berbakat, jangan ragu untuk mendorongnya selalu berkreasi dan berprestasi. Simak juga patung karya Kai lainnya di galeri berikut ini ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading