Sukses

Lifestyle

Siapa Bilang Wanita Tidak Bisa Jadi Superhero?

Selama ini memang sangat jarang ditemui film bertema superhero dengan wanita sebagai tokoh utamanya. Kebanyakan tokoh utama adalah seorang superhero lelaki. Wanita hanyalah peran pendamping. Ini karena adanya pemikiran-pemikiran yang menganggap bahwa wanita kurang terlihat kuat, gagah perkasa dan kurang tepat bermain sebagai superhero.

Sebenarnya banyak sekali deretan superhero wanita, dan banyak pula yang menantikan kapankah para wanita ini akan diangkat dalam sebuah film eksklusif. Berikut ini merupakan beberapa daftar superhero wanita yang menjadi banyak idola. Simak di sini ya...

(vem/ivy)

1. Wonder Woman

Superhero yang satu ini digambarkan sebagai tokoh superhero wanita yang mencintai kedamaian, keadilan, dan kebenaran. Wanita ini lahir di sebuah pulau bernama Themyscira dan merupakan ras pejuang Amazon. Diana adalah seorang putri, duta besar dan juga seorang pejuang. Dengan kekuatan supernya yang didapat dari Dewa Olympus, ia datang ke Amerika untuk menegakkan keadilan, kebenaran dan kebaikan.

Wonder Woman tidak hanya memiliki wajah yang cantik dan juga mempesona. Wanita ini juga memiliki keterampilan bertempur yang hebat, berbagai kekuatan super yang luar biasa, dan jago berperang. Wonder Woman pun akhirnya berhasil dianggap menjadi Feminine Icon hampir di seluruh dunia.

2. Catwoman

Ini merupakan superhero yang memiliki hubungan romantis dengan Batman. Ia memakai kostum kucing, sama seperti namanya Catwoman. Wanita ini bernama asli Selina Kyle.

Catwoman pada awalnya digambarkan sebagai seorang pencuri yang menjadi musuh Batman, namuns eiring dengan berjalannya kisah Batman in ia digambarkan menjadi sosok heroine atau pahlawan wanita yang melindungi Bagian Timur Kota Gotham dan membantu Batman.

3. The Invisible Woman

Ini merupakan tokoh superhero wanita dalam grup superhero Fantastic Four. Pahlawan ini bernama Susan "Sue" Storm Richards. Ia dijuluki the invisible woman karena kemampuannya menjadi tidak terlihat oleh siapapun.

Ia mendapatkan kekuatan setelah terkena badai kosmik bersama kawan-kawannya saat melakukan perjalanan luar angkasa. Ia pun akhirnya bisa membuat gelombang cahaya yang bisa membuatnya tidak terlihat.

4. Supergirl

Pahlawan yang satu ini adalah versi cewek dari Superman. Ia juga merupakan partner Superman dalam melawan kejahatan. Sama-sama memiliki kekuatan super dan juga akan berubah menjadi sosok yang lemah jika dekat dengan pancaran radiasi batu Kryptonite.

Kekuatan Supergirl ini juga sama seperti Superman. Ia juga memiliki kekuatan sinar laser yang bisa dipancarkan lewat kedua matanya, tenaga yang super kuat dan juga terbang dengan kecepatan yang sama dengan cahaya sampai ke luar angkasa. What a super girl!

5. Storm

Tokoh yang satu ini muncul dalam film X-Men. Wanita yang satu ini memiliki kekuatan khusus untuk mengendalikan cuaca. Dengan kekuatannya ini ia bersatu dengan geng X-Men untuk membasmi kejahatan.

Bernama asli Ororo Munroe. Dalam film layar lebar karakter ini diperankan oleh Halle Berry. Storm ini memiliki karakter yang sangat kuat dan dianggap akan sukses jika diangkat menjadi tokoh utama dalam sebuah film eksklusif bertema superhero.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading