Sukses

Lifestyle

Poveglia: Pulau Paling Menyeramkan dan Berhantu Dijual, Ada Yang Mau Beli?

Anda tahu wilayah Venisia di Italia? Kota tersebut sangat cantik dan romantis, terkenal dengan perahu gondola untuk keliling kota. Di balik keromantisan itu, Venesia menyimpan sebuah pulau paling angker di dunia. Kabar terbaru menyebutkan, pulau tersebut dijual.

Jadi pulau tanpa penghuni dan bekas rumah sakit pengasingan

Nama pulau tersebut adalah Poveglia. Pulau ini terbilang kecil dan sudah berfungsi sejak tahun 1379. Saat itu, banyaknya perang di Eropa membuat Poveglia digunakan sebagai tempat untuk berlindung. Cerita yang sangat panjang membuat Poveglia menjadi pulau yang sering ada dalam kisah sejarah.

Tampak cantik dari atas, padahal tidak ada penghuninya dan menyeramkan | Foto: copyright planetsave.com

Hingga pada tahun 1800-an, pulau Poveglia dibangun dengan sebuah gereja dan sempat ditutup setelah dibangun sebuah menara mercusuar. Pada tahun 1900-an, Poveglia beralih fungsi sebagai pulau pengasingan. Di sana, warga yang terkena wabah penyakit dan mengalami gangguan mental diasingkan.

Ribuan orang dikabarkan meninggal di pulau Poveglia, dan arwah mereka masih menetap di sana. Bahkan, ada desas-desus bahwa beberapa pasien yang mengalami gangguan jiwa mendapat siksaan dari para dokter, sebagai bentuk penelitian pada manusia. Entah benar atau tidak, pulau Poveglia akhirnya ditinggalkan tanpa penghuni dan dikenal sebagai pulau angker dan berhantu.

Kondisi salah satu bangsal rumah sakit | Foto: copyright imgur.com

Lokasi paling menyeramkan dari pulau ini adalah menara. Kabarnya, seorang dokter yang makin tidak waras dari hari ke hari di pulau ini bunuh diri dengan melompat dari menara. Lonceng di pulau ini sering berbunyi sendiri. Bahkan kadang cahaya mercusuar masih sering tampak.

Adakah yang mau membeli pulau ini?

Saking kuatnya kabar itu, banyak orang berburu hantu dan merekam perburuan mereka di pulau Poveglia. Kabar mengejutkan datang beberapa waktu lalu, dilansir oleh telegraph.co.uk, pulau Poveglia dijual. Pemerintah Italia berharap agar pulau yang sudah tidak berpenghuni dan rusak itu menjadi hotel mewah dan tempat wisata yang normal, bukan tempat berburu hantu.

Wah.. kira-kira akan ada pembelinya atau tidak ya? Anda penasaran dengan keangkeran pulau Poveglia? Silakan lihat album foto di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading