Sukses

Parenting

5 Alasan Kenapa 'Catatan Hati Seorang Istri' Digandrungi Banyak Orang

Catatan Hati Seorang Istri (CHSI), sebuah tayangan sinetron yang diangkat dari buku berjudul sama telah mencuri perhatian orang banyak, khususnya para istri. CHSI ini awalnya adalah sebuah buku yang ditulis oleh Asma Nadia dan, dilansir dari Goodreads.com, buku ini telah dinobatkan sebagai buku non-fiksi terlaris pada tahun 2007 oleh Majalah Tempo.

Ada sebuah benang merah kuat yang membuat CHSI ini terasa begitu spesial di hati para wanita, yaitu bagaimana seorang istri menghadapi berbagai macam persoalan dan masalah dalam kehidupan rumah tangganya. Dan, kali ini Vemale akan menjabarkan lima alasan kenapa CHSI begitu digandrungi banyak orang.

    Dekat dengan Kehidupan Nyata

    Dalam kehidupan rumah tangga, seorang istri pastilah akan dihadapkan dengan berbagai macam persoalan dan dilema. Melalui tokoh Hana yang diperankan oleh Dewi Sandra, para istri seolah bisa meneropong kehidupannya sendiri. Kesamaan masalah atau persoalan yang dihadapi terasa begitu dekat dan melekat di hati para wanita.

    Membuat Para Istri Tak Lagi Merasa Sendiri

    Penulis CHSI, Asma Nadia, membuat buku ini karena ia ingin mencoba memasuki bilik hati para perempuan dengan menuliskan berbagai macam kisah dan catatan perempuan tentang kehidupan yang dihadapinya. Satu hal yang membuat seorang wanita sedih ketika menghadapi masalah adalah bukan karena masalah itu terasa berat, tetapi karena ia merasa sendiri. Dan, hadirnya CHSI ini membuat para wanita bisa menyadari bahwa sebenarnya mereka tidak sendiri, ada banyak wanita lain yang mengalami masalah yang sama, bahkan ada yang jauh lebih berat lagi.

    Memberi Ruang untuk Belajar tentang Kehidupan Rumah Tangga yang Sesungguhnya

    Untuk wanita yang masih lajang, CHSI memberikan ruang atau media untuk mereka semua belajar tentang kehidupan rumah tangga yang sesungguhnya. Sementara untuk para istri, CHSI memberi gambaran tentang masalah yang mungkin muncul dalam kehidupan rumah tangga dan bagaimana cara mengatasinya.

    Mengungkap Apa yang Selama Ini Masih Dianggap Tabu

    Tak banyak istri yang mau terbuka membicarakan masalah rumah tangganya kepada orang lain. Masalah perselingkuhan, misalnya, banyak istri yang menjadi korban perselingkuhan merasa tertekan hidupnya karena ia merasa sendiri dan tak tahu harus meminta bantuan kepada siapa. Ketika CHSI mengangkat isu perselingkuhan, para penonton pun bisa kembali terbuka matanya dan mencoba untuk melihat sudut pandang yang baru agar bisa menyelesaikan dengan baik.

    Membangkitkan Harapan

    Setiap manusia pasti memiliki harapan dalam dirinya. Harapan itu bisa tenggelam ketika kita merasa kehilangan arah. Seorang wanita, jika kehilangan harapan, ia akan kehilangan arah. Apalagi kedalaman hati wanita begitu sulit untuk ditebak. Saat CHSI dibuat sinetron dan ditonton banyak wanita, harapan untuk bisa menjadi wanita kuat dan tegar pun kembali muncul. Melalui sosok Hana, para istri pun bisa belajar untuk kembali menemukan harapan dari setiap kerumitan masalah yang ada.

Ladies, setiap manusia pasti memiliki masalah. Ketika sudah berumah tangga, masalah-masalah baru pun pasti akan muncul. Tapi, tak ada masalah yang hadir tanpa solusi bukan?

Apakah Anda juga penggemar CHSI? Kira-kira apa yang paling menarik dari CHSI ini menurut Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading