Sukses

Lifestyle

Khasiat Bunga Lotus Ternyata Punya Legenda

Moms, berbagai jenis tanaman sudah dikenal sejak pertama kali bumi diciptakan. Sejak saat itu pula nih, umat manusia dari berbagai wilayah di bumi berusaha memanfaatkan tanaman yang ada di lingkungannya untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk digunakan untuk obat. Nah, ternyata begitu ada legenda yang dipercayai yang juga menjadi landasan orang-orang untuk menggunakan tanaman sebagai obat.

Salah satu tanaman yang punya legenda adalah bunga lotus. Sebagaimana saliran laman News.softpedia.com, bunga lotus telah lama dikenal oleh bangsa Mesir kuno dan dipercayai mempunyai nilai mistis yang kuat.

Hal ini dikuatkan dengan kisah legendaris yang menyebutkan bahwa konon, bunga lotus telah ada dan hidup di air yang berair gelap, namun mahkotanya tertutup. Dan ketika mahkotanya membuka dan mekar, saat itu juga sang Dewa Matahari Ra bangkit dan menciptakan kehidupan.

Eits, ternyata tidak hanya ada di legenda Mesir kuno loh, Moms, legenda tentang bunga lotus juga ada di beberapa negara yang sudah lama penduduknya menganut agama Budha. Jika Anda lihat lebih seksama nih Moms, akan tampak bahwa sang Budha sebenarnya duduk di atas bunga lotus, loh.

Nah, berdasarkan kepercayaan tersebut para umat Budha mulai menyimbolkan bunga lotus sebagai kesuksesan dari sebuah ujian atau pernikahan. Di samping itu, dengan adanya kepercayaan yang kuat pada bunga lotus, ia mulai digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading