Sukses

Parenting

Saran Permainan untuk Tingkatkan Perkembangan Balita Anda (3)

Kegiatan rutin apa yang biasanya Anda lakukan dengan balita Anda? Apakah hal tersebut membantu perkembangan balita Anda?

Hal yang ingin dan butuh untuk dilakukan seharian memang tidak harus serta merta direncanakan dan dicatat. Anda pun mungkin setuju. Jika ia, sebaiknya Anda perlu untuk pertimbangkan lagi jika hal tersebut berhubungan dengan perkembangan balita Anda.

Berikut ada beberapa ‘permainan’ yang bisa Anda lakukan bersama balita Anda agar turut membantu perkembangan balita Anda, seperti yang dilsnsir oleh lama nlm.nih.gov.

Membaca

Membaca sudah menjadi rahasia umum bahwa ia mampu membantu balita Anda tumbuh dan berkembang lebihbaik. Untuk itu, selain dilakukan pada malam hari, lakukan juga di siang atau sore hari.

Hindari Kebiasaan Menonton TV

Mungkin ini adalah hal yang paling susah untuk dihindari. Hal ini karena televisi sudah terpajang disana. Untuk menyiasatinya, Anda bisa turut menghafalkan jadwal program di tv yang menayangkan kegiatan yang baik untuk balita.

Awasi Games yang Dimainkan

Ini juga harus masuk dalam kewaspadaan. Anda pun pasti telah menyadari tentang kualitas game, khususnya game digital saat ini yang sering membuat pemainnya ketagihan. Jangan sampai balita imut Anda terseret juga ya, Moms.

Nah, itulah mengapa menjadi orang dewasa ternyata susah-susah-gampang. Sebagai orang yang lebih memahami, orang dewasa memiliki kewajiban untuk turut melindunginya dari hal yang dia tidak tahu manfaat atau keburukannya.

Bagaimana? Anda siap untuk menjadi orang tua yang hebat?

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading