Sukses

Parenting

Media Cetak yang Cocok dalam Cara Membentuk Karakter

Sejak kecil, anak-anak anda pasti suka sekali membaca apa saja yang bisa ia temukan di sekitar rumah atau tempat bermain mereka. Kebiasaan seperti ini tentulah bagus sekali, Ladies. Anak-anak anda tersebut bisa mendapatkan banyak pengetahuan dari apa yang dibacanya itu. Namun, cara membentuk karakter yang anda pilih bisa saja terhambat jika bahan bacaan yang dipilih anak-anak tidaklah sesuai.

Jika anda sering melihat anak-anak anda membaca, cobalah dekati mereka dan lihat bacaan apa yang sedang mereka baca. Dengan melakukan hal tersebut, anda bisa tahu apa saja yang menjadi bahan bacaan buah hati kesayangan anda tersebut. Memperhatikan apa saja yang mereka baca tidaklah cukup, Ladies. Anda juga harus tahu apa isi bacaan mereka tersebut. Sempatkanlah membaca buku bacaan anak-anak tersebut untuk memastikan bahwa isinya sesuai untuk anak-anak anda.

Jika anda tahu bahwa bacaan tersebut tidak sesuai dengan usia anak anda, anda perlu mencegah mereka membaca bahan bacaan tersebut lebih lanjut. Sebagai gantinya, seperti yang dijelaskan dalam catholiceducation.org, anda bisa memandu anak-anak anda tersebut untuk memilih bahan bacaan yang lebih sesuai dengan usia mereka dan juga ikut membantu anda mendidik serta membentuk karakter yang baik dalam diri anak-anak anda tersebut. Dengan begitu, usaha anda membentuk karakter baik pada anak anda akan jauh lebih ringan daripada sebelumnya.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading