Sukses

Parenting

Wanita Ini Manfaatkan ASInya Untuk Memproduksi Sabun Sendiri

Seorang wanita di China menjadi perhatian karena menjual sebuah sabun dengan bentuk cute di sebuah media jual beli online. Hal ini karena sabun yang dijualnya ternyata adalah buatan sendiri dan menggunakan bahan dari ASI.

Namun sabun ini mendadak populer di China dan dicari oleh banyak orang. Wanita yang menjual sabun ini mengatakan bahwa anaknya tak bisa mengonsumsi ASI darinya, seperti dilansir dari Mirror. Oleh karena itu, ia mencari cara agar ASI itu tak terbuang.

Wanita itu memutuskan untuk menjadikannya sabun, kemudian menjualnya di Taobao, sebuah situs jual beli China yang menjual berbagai barang tak biasa. Sabun dari bahan ASI ini diklaim memang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit bayi maupun orang dewasa. Salah satunya adalah mencegah ruam popok pada bayi.

Photo copyright MIrror.co.uk

Untuk membuatnya lebih menarik, wanita ini juga membentuk sabunnya dalam aneka bentuk menarik seperti beruang, kelinci, kura-kura dan sebagainya. ASI memang mengandung banyak manfaat bagi bayi. Menurut NHS, ASI yang digunakan seperti pada umumnya bisa membuat bayi terhindar dari berbagai penyakit kulit seperti eksim. Selain itu bayi yang minum ASI bisa terhindar dari sering muntah dan diare, serta mengurangi efek infeksi atau obesitas.

Tak dijelaskan dengan pasti mengapa bayi wanita ini tak bisa mengonsumsi ASI. Ia hanya menjelaskan bahwa ia berusaha memberikan ASI setiap hari untuk bayinya, namun karena ia menolaknya, maka ASI tersebut jadi tidak terpakai dan membuatnya menemukan ide membuat sabun ini. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading