Sukses

Parenting

Nutrisi Sarapan Sehat Balita Dari Bahan Susu Sapi (6)

Tentunya kita semua sepakat bahwa sarapan adalah salah satu elemen penting dalam keseharian seseorang, yang tak boleh dilewatkan. Tak hanya orang dewasa, balita pun juga harus mendapatkan sarapan yang bergizi untuk memulai hari dan menunjang pertumbuhan anak-anak. Karenanya, orang tua memang harus cermat memberikan makanan untuk sarapan balita mereka, dalam hal ini yang berusia 12 hingga 24 bulan.

Dalam pembahasan sebelumnya, kita telah mengulas beberapa menu masakan untuk sarapan yang terbuat dari susu sapi. Bagi anak-anak, kecuali mereka yang alergi, susu sapi akan memberikan manfaat luar biasa pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Karenanya, dalam kesempatan ini kita akan membahas nutrisi makanan sarapan lain yang tepat untuk anak-anak dari bahan susu sapi, yaitu Puding Sehat Bergizi.

Sesuai dengan namanya, bahan dasar dari makanan ini adalah susu dan agar-agar, selain itu juga terdapat bahan lain yaitu, telur dan juga pisang. Kita semua tentu sudah mengenal manfaat dari pisang yang sangat baik untuk membantu menjaga kesegaran tubuh. Selain itu pisang mengandung banyak potasium dan juga kandungan vitamin yang sangat baik bagi masa pertumbuhan si kecil.

Di dalam menu ini yang menjadi sorotan utama adalah agar-agar. Moms tentunya sudah tahu bahwa agar-agar adalah sumber serat yang sangat baik dan memberikan banyak manfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Dengan rutin mengonsumsi serat, maka si kecil akan terjauh dari gangguan sembelit. Selain itu, kandungan susu di dalamnya merupakan sumber kalsium dan kalium yang sangat baik bagi perkembangan tubuhnya.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading