Sukses

Parenting

Nutrisi Sarapan Sehat Balita Dari Bahan Susu Sapi (8)

Dalam beberapa pembahasan sebelumnya, kita telah membahas tuntas bagaimana peran sarapan dalam perkembangan dan pertumbuhan balita. Namun bagi mereka yang usianya masih 12 hingga 24 bulan, makanan harus menarik karena mereka telah belajar membedakan rasa. Makanan yang disajikan dengan menarik lezat, namun memiliki nilai gizi pastinya akan membuat mereka tertarik sehingga mulai mengonsumsi makanan sehat yang kita sajikan.

Karena itulah, seorang ibu memang perlu kreatif menyediakan makanan yang tepat untuk anaknya. Dan dalam pembahasan sebelumnya, kita juga telah mengulas beberapa menu makanan dari bahan susu sapi yang mungkin bisa menemani sarapan anak Anda. Dan kali ini, kita akan membahas alternatif menu selanjutnya, yaitu Prawn Macaroni.

Bahan utama dari makanan ini adalah udang, susu dan tentunya keju. Di masa pertumbuhan si kecil memerlukan banyak sekali asupan protein yang akan membantu tumbuh kembang otak dan tubuhnya agar lebih maksimal. Nah, di dalam makanan ini ada tiga sumber protein sekaligus, yaitu udang, susu dan keju.

Namun jangan khawatir, makanan ini tidak hanya mengandung protein, namun juga mengandung kalsium yang sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu juga mengandung zat besi, magnesium dan beberapa sumber nutrisi lainnya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sajikan makanan ini di pagi hari, dan si kecil akan lebih segar sepanjang hari

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading