Sukses

Parenting

5 Tips Lebih Nyaman di Masa Kehamilan

Masa kehamilan memang bukan masa yang mudah bagi seorang wanita. Ada beberapa kehamilan yang membuat seorang ibu jadi lebih rewel, sakit dan sensitif. Menjadi lebih produktif pun rasanya butuh perjuangan. 

Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa membuat Anda lebih nyaman dan aman saat sedang melewati masa kehamilan. Di antaranya bisa mencoba kelima tips di bawah ini. 

  1. Selama masa kehamilan, payudara Anda akan mengalami perkembangan untuk persiapan masa menyusui, Oleh karena itu, siapkan bra yang nyaman dan bisa mengakomodir kebutuhan Anda akan kenyamanan dan kesehatan payudara. 
  2. Jangan khawatir akan penampilan. Ibu yang sedang hamil biasanya akan memiliki rambut yang indah dan menawan selama 9 bulan tersebut. Bisa jadi karena asupan makanan dan vitamin yang dikonsumsi selama masa kehamilan. 
  3. Untuk menghindari susah tidur dan pegal-pegal, Anda bisa melakukan sedikit latihan olahraga saat sedang hamil. Dengan demikian Anda bisa merasakan tubuh yang lebih enerjik dan meringankan rasa kram, atau pegal. 
  4. Pastikan Anda mendapatkan dokter yang bisa diajak berkonsultasi dengan nyaman selama hamil. Karena ada banyak problem yang mungkin terjadi seperti pembengkakan, berat badan naik atau turun, perasaan saat hamil dan sebagainya. 
  5. Nikmati masa kehamilan Anda. Coba sharing dengan sesama ibu hamil atau ibu-ibu yang sudah lebih dulu melahirkan. Kabari sahabat Anda tentang perkembangan kehamilan. Nikmati masa mesra dengan suami atau bahkan saat Anda menikmati momen tidur siang atau memperdengarkan suara berkualitas untuk si kecil dalam janin. 

Coba tips di atas agar masa kehamilan tak membuat Anda makin stres. Luangkan sedikit waktu me time untuk tidur atau membaca buku juga bisa membantu Anda lebih nyaman. Stay healthy, Mom. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading