vemale.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia
Libido Wanita Meningkat Saat Kehamilan, Normalkah?
Senin, 16 Januari 2012 07:00
Libido Wanita Meningkat Saat Kehamilan, Normalkah?
(c) origos

Vemale.com- Biasanya, wanita yang sedang dalam masa kehamilan enggan untuk berhubungan seksual. Pertimbangan keamanan bayi dan turunnya libido menjadi hal utama yang membuat wanita malas untuk berurusan dengan kegiatan bercinta selama masa kehamilan. Nyatanya, sebagian wanita lain justru memiliki libido yang lebih tinggi pada masa kehamilan, normalkah hal ini?

Lebih Mudah Terangsang

Menurut Laura Berman, PhD, seorang assistant clinical professor of ob-gyn and psychiatry dari Feinberg School of Medicine at Northwestern University, Chicago, libido wanita yang lebih tinggi saat masa kehamilan adalah hal yang sangat normal. Banyak wanita yang memiliki libido lebih tinggi pada masa kehamilan trimester pertama dan trimester kedua.

Hal ini dapat dijelaskan sebagai berikut. Pada masa kehamilan, organ reproduksi wanita mengalami perubahan. Vagina wanita akan mengalami kondisi yang lebih basah karena terjadi peningkatan pelumasan di daerah vagina. Hal ini dapat menyebabkan klitoris menjadi sangat sensitif dan mudah terangsang. Otomatis, libido wanita akan meningkat.

Hubungan Intim Aman Dilakukan Saat Hamil

Banyak wanita mencemaskan kondisi bayi saat berhubungan intim, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Menurut Dr Berman, selama kehamilan Anda normal, tanpa komplikasi dan tidak dilarang oleh dokter yang menangani Anda, maka Anda bisa melakukan hubungan intim tanpa perlu khawatir akan membahayakan janin.

Yang perlu diperhatikan, lakukan hubungan intim dengan posisi yang aman dan membuat Anda nyaman. Ingatkan pasangan agar tidak meniup udara ke dalam vagina saat melakukan oral seks. Hal tersebut dapat menyebabkan emboli udara dan membahayakan kondisi janin. Jika Anda masih tidak yakin, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum melakukan hubungan intim.

Berat badan yang bertambah, rasa mual dan kelelahan akan menetralkan libido wanita yang sedang mengandung. Tetapi pada dasarnya, para wanita akan menikmati energi dan rasa bahagia yang didapat dari hubungan intim selama masa kehamilan. Kegiatan seksual di masa kehamilan adalah hal yang sehat dan Anda bisa menikmatinya.

(vem/wsw)
Advertisement
SHARE BERITA INI
    4  
TAGS
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:

© 2014 VEMALE.COM
TopFacebookTweet