vemale.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia
Gonorea? Penyakit Apa Itu? (II)
Senin, 16 September 2013 20:16
Gonorea? Penyakit Apa Itu? (II)
(c) shutterstock

Ladies sekalian, pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai apa itu gonorea serta penyebab terjadinya gonorea yakni dari infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Suhu yang hangat serta kondisi yang basah membuat bakteri ini dapat muncul dan tumbuh dengan baik pada saluran reproduksi seperti serviks (leher rahim), rahim, tuba falopi (saluran telur).

Selain itu, seperti yang dilansir dari webmd.com, pada pria maupun wanita bakteri gonorea juga dapat tumbuh pada mulut, anus, dan tenggorokan. Lebih lanjut, bakteri dari salah satu penyakit menular seksual ini juga dapat tumbuh pada uretra atau saluran yang membawa urin dari kandung kemih menuju keluar tubuh.

Maka dari itu, pada wanita, infeksi gonorea biasanya terjadi pada uretra, leher rahim, atau bahkan kedua-duanya. Sedangkan pada pria, gonorea lebih sering menimbulkan infeksi pada uretra. Selain itu, infeksi gonorea juga dapat terjadi pada lubang dubur, tenggorokan, serta organ tubuh di sekitar tulang pinggul.

Penyakit gonorea yang ditangani dengan baik tidak akan menimbulkan masalah dan dapat segera sembuh. Tetapi, jika penyakit menular ini tidak ditangani dengan baik akan dapat menimbulkan masalah serius. Pada wanita, gonorea yang tidak mendapat penanganan yang baik akan menyebar pada rahim, saluran telur, hingga indung telur.

Jika sudah menyerang bagian tersebut, maka gonorea akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa akibat luka dan peradangan yang terjadi. Peradangan ini dapat menyebabkan kemandulan pada wanita. Sedangkan pada pria, gonorea yang tidak segera ditangani dengan baik dapat menyebabkan kanker kandung kemih.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)
Advertisement
SHARE BERITA INI
    0  
TAGS
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:

© 2014 VEMALE.COM
TopFacebookTweet