Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Setiap Wanita Karier Perlu Waktu untuk Berlibur

Anda wanita karier yang selalu bergelut dengan kesibukan pekerjaan setiap hari? Memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang positif dan produktif memang penting, tapi bukan berarti Anda harus mengabaikan waktu untuk berlibur. Dilansir dari lifehack.org, sebuah penelitian menyebutkan bahwa 82 persen pemilik bisnis kecil yang meluangkan waktu untuk berlibur bisa bekerja dengan lebih baik sepulang dari liburan tersebut.

Berlibur tidak selalu membuat Anda membuang-buang waktu berharga Anda. Justru dengan berlibur, Anda bisa bekerja dengan lebih baik dan menyeimbangkan kehidupan Anda. Berikut ini ada lima alasan kenapa setiap wanita karier perlu waktu untuk berlibur.

    Kantor Tidak Selalu Bisa Menghadirkan Inspirasi

    Lingkungan kantor jarang sekali bisa memicu munculnya inspirasi atau ide-ide baru. Apalagi jika kantor Anda memiliki suasana kaku di mana Anda merasa tertekan di dalamnya hingga kesulitan untuk mendapatkan ide atau inspirasi baru. Dengan mengambil waktu libur, inspirasi-inspirasi baru akan dengan mudah datang kepada Anda. Dan, ketika Anda kembali bekerja di kantor, Anda akan merasa lebih bersemangat.

    Meninggalkan Zona Nyaman

    Berlibur sebenarnya adalah sebuah tantangan karena Anda akan pergi ke luar dan meninggalkan zona nyaman Anda. Saat berlibur, Anda akan melihat segala sesuatunya dengan cara yang berbeda. Meninggalkan rasa stres dan depresi di kantor dan menikmati hari liburan akan membuka mata Anda akan adanya peluang-peluang baru yang selama ini tak Anda perhatikan.

    Mengistirahatkan Otak

    Otak kita itu seperti spons yang bisa menyerap apapun. Banyak para pekerja atau pegawai yang merasa bahwa otak mereka akan meledak dengan begitu banyak pekerjaan yang harus mereka selesaikan. Saat berlibur, ide-ide baru dan pemandangan cantik yang Anda lihat bisa membuat koneksi saraf Anda semakin kuat sekaligus menstimulasi aktivitas mental. Penelitian menunjukkan bahwa kestabilan mental dan proses relaksasi mental yang didapat setelah berlibur akan membuat Anda lebih produktif saat kembali bekerja.

    Menemukan Peluang-Peluang Baru

    Saat berlibur, Anda akan berkesempatan untuk bertemu banyak orang baru. Bisa jadi Anda juga akan bertemu dengan rekanan bisnis Anda baru. Ketika bertemu orang-orang penting saat berlibur, suasana akan lebih santai dan proses sosialisasi akan terasa lebih mudah.

    Merasa Lebih Bahagia

    Perusahaan akuntan Ernst & Young membuat sebuah survei yang menarik. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang lebih banyak mengambil waktu berlibur akan mendapatkan hasil evaluasi kerja yang lebih baik di akhir tahun, bahkan hasilnya meningkat sebanyak delapan persen. Berlibur bisa membuat kinerja meningkat dan pastinya akan membuat perasaan lebih bahagia.

Ladies, sebelum Anda merasa semakin stres atau tertekan dengan beban pekerjaan yang begitu banyak, segera luangkan waktu untuk berlibur. Otak, pikiran, dan tubuh Anda pastinya butuh waktu untuk beristirahat kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading