Sukses

Lifestyle

Lampu Lentera Cantik Jadi Peluang Bisnis Online

Sekarang ini, menjalani bisnis online lebih banyak dipilih orang karena banyaknya keuntungan saat menjalankannya. Pertama, tidak mengeluarkan biaya khusus sewa toko. Kedua, waktu lebih fleksibel dan ketiga, mendapatkan penghasilan utuh tanpa harus membayar pekerja.

Bisnis online begitu beraneka ragam, ada di bidang pakaian, makanan, bahkan lampu lentera. Inayati, salah satu wanita yang mencoba bisnis online yang berbeda dengan menjual lampu lentera untuk menghias rumah, apartemen, hotel dan café untuk pilihan dekorasinya.

Foto: copyright by Vemale.com
Mungkin dengan gaya hidup saat ini, yang sudah banyak mengangkat konsep dan desain barang di bidang properti, membuat Inayati tak mau kehilangan kesempatan untuk membuka bisnis online lampu hias tersebut. Selain itu, lampu lentera hias sangat fleksibel dalam penempatan dan tata letaknya, baik untuk indoor maupun outdoor, yang mampu dijadikan pemanis ruangan.

“Suami saya punya kenalan di China yang punya produk lampu lentera, akhirnya kita ngobrol dan sepertinya belum ada nih yang jual online lampu lentera. Ya sudah kita buat bisnis ini. Barang ada dua jenis, yang pertama lampu lentera dari stainless dengan kaca temper yang kokoh dari China. Kita import dan taruh di gudang. Kedua, jenis maroko yang lokal,” kata Inayati di rumahnya di Petukangan Jakarta Selatan Kamis 24 Juli 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com

Menurut ibu dua anak tersebut, mengambil bisnis online lampu lentera merupakan bisnis lain daripada kebanyakan orang sehingga cukup banyak orang yang tertarik membeli hiasan dekorasi bergaya vintage ini.

“Mereka lihat website kita, kalau yang mau lihat contoh model dan ukuran barangnya bisa datang ke rumah, setelah sepakat, lentera kita kirim. Kalau beli dua sampai lima biasanya langsung minta kirim, so far so good lah yang penting sistem kepercayaan ya, kalau rusak bisa diganti atau dikurangi harganya,” tambahnya.

Foto: copyright by Vemale.com

Penjualan lampu lentera ini pun cukup banyak peminatnya, beberapa lampu lentera ini dipakai untuk desain hotel, café atau apartemen. Total penjualannya kira-kira hampir 400 unit barang yang laris dibeli dari tahun 2013.

Untuk setiap harga lampu lentera tergantung dari ukurannya. Untuk stainless dengan tinggi 35 cm harga Rp 370.000, 50 cm Rp 475.000, 60 cm Rp 650.000, 70 cm Rp 580.000, 80 cm Rp 650.000.

“Kita kalau mau bisnis jangan sama dengan yang lain. Kalau bisa bikin terobosan sendiri. Bisnis online banyak, cuma untuk online lentera bisa hitungan jari ya dan kepercayaan itu penting banget karena bisanis online modalnya kepercayaan saja,” tutup Inayati dengan memberikan tips bagi wanita yang tertarik untuk bisnis online.

Ladies, penasaran seperti apa bisnis lampu lentera ini? Bisa langsung buka websitenya di www.rumahlentera.com

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading