Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan dalam Manajemen Waktu yang (Mungkin) Anda Lakukan

Ingin sukses dalam kehidupan, karier, dan semua aspek dalam kehidupan Anda? Manajemen waktu yang baik adalah kuncinya. Waktu bisa menjadi pedang bermata dua. Jika tak dimanfaatkan dengan baik, waktu bisa membunuh kita. Tapi jika kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal, kesuksesan besar akan kita dapatkan. So, berhati-hatilah agar Anda tidak melakukan apalagi mengulangi lima kesalahan dalam manajemen waktu berikut ini.

    Tak Punya Rencana atau Gambaran Masa Depan

    Ketika Anda memikirkan masa depan atau memiliki rencana untuk meraih kesuksesan dalam jangka waktu tertentu, Anda pasti akan menyiapkan diri Anda sebaik-baiknya saat ini. Anda pun bisa termotivasi untuk melakukan sesuatu saat ini demi mendapatkan apa yang Anda inginkan di masa yang akan datang. Buatlah rencana dalam kehidupan Anda. Setidaknya, Anda bisa memastikan bahwa Anda akan mengisi dan menghabiskan waktu Anda dengan berbagai hal yang produktif dan bermanfaat.

    Bangun Siang

    Howard Schultz, orang di balik suksesnya Starbucks bangun pada pukul 04.30 hampir setiap hari. Dilansir dari lifehack.org, Richard Branson juga bangun pukul 05.45 setiap pagi untuk melakukan olahraga hariannya. Tim Cook, CEO Apple, mengawali harinya dengan bangun pukul 4:30. Dapatkan Anda lihat persamaannya? Orang-orang sukses selalu bangun pagi. Bangun pagi akan membuat kita bisa menjalani hari dengan tingkat stres yang rendah dan punya cukup waktu untuk olahraga dan sarapan pagi.

    Fokus pada Hal yang Salah

    Jika ingin mendapatkan apa yang Anda inginkan dan lebih produktif lagi, fokuskan diri Anda pada hal-hal yang benar-benar penting. Melakukan hal-hal yang semakin menjauhkan diri Anda dari tujuan, cita-cita, dan impian hanya akan membuang waktu Anda yang paling berharga. Lakukan hal-hal yang bisa membawa langkah Anda untuk mendapatkan tujuan Anda, pilah dan pilih aktivitas Anda, dan Anda akan menemukan lebih sedikit hambatan dalam hidup Anda.

    Terlalu Gila Kerja (Workaholic)

    Bekerja memang sangat penting dan perlu. Tapi, tubuh Anda juga perlu istirahat. Memberikan jeda istirahat di sela-sela kesibukan Anda sangat krusial untuk menjaga motivasi dan keseimbangan hidup Anda. Setiap orang punya caranya sendiri dan ketahanan diiri yang berbeda untuk bekerja. Temukan pola kerja Anda sendiri dan dapatkan waktu istirahat yang paling Anda butuhkan.

    Terlalu Perfectionist

    “If somebody offers you an amazing opportunity but you are not sure you can do it, say yes—then learn how to do it later!” –Richard Branson. Jangan menunggu hingga Anda benar-benar siap untuk bisa melakukan sesuatu. Jika ada sebuah kesempatan emas datang (apalagi yang sudah lama Anda tunggu-tunggu), jangan ragu untuk segera mengambilnya. Lakukan saja yang terbaik saat ini dan terus maju ke depan, nanti ada saatnya untuk Anda menyempurnakan semuanya.

Ladies, try to manage your time better from now on! Waktu tak akan pernah terulang atau kembali, yang hanya bisa kita lakukan adalah mengisinya dengan hal-hal paling baik dan bermanfaat saat ini juga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading