Sukses

Parenting

10 Alasan Kenapa Kita Butuh Saudara Kandung

Punya saudara kandung itu menyusahkan, harus berbagi ini itu, belum lagi kalau ada masalah dan bertengkar. Benarkah begitu? Ladies, ternyata keberadaan saudara kandung itu sangat penting untuk kehidupan kita. Seperti yang dilansir oleh lilsugar.com, ada 10 alasan kenapa saudara kandung itu penting. Untuk Anda yang baru menikah dan berencana hanya punya satu anak saja, mungkin Anda akan berubah pikiran dan berencana punya anak lebih dari satu.

Belajar untuk Tidak Egois
Orang tua yang memiliki anak untuk pertama kalinya pasti akan melakukan segala sesuatu untuk melindungi anaknya. Begitu juga dengan saudara kandung. Misalnya, ketika Anda melihat adik Anda baru saja lahir, Anda akan merasa bahwa Anda akan rela melakukan segala sesuatu untuk melindunginya.

Belajar untuk Berbagi
Ketika di rumah, ada adik atau kakak, kita akan belajar atau mau tidak mau harus belajar berbagi. Saat makan camilan, kita akan tergerak untuk berbagi dengan saudara kita. Dan, ya ini adalah kebiasaan baik yang bisa dibangun di rumah.

Belajar Menyelesaikan Masalah
Saudara kandung bertengkar? Itu sudah biasa. Justru ketika bertengkar itulah, kita akan belajar untuk menerima masalah dan menyelesaikan masalah yang ada.

Memahami Kerja Tim yang Sesungguhnya
Ketika kita diberi setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan di rumah, kita akan menyadari bahwa akan lebih mudah dan cepat jika pekerjaan itu dilakukan bersama-sama. Secara natural, kita akan bekerja bersama dan bekerja dalam tim daripada bekerja sendirian.

Ada Teman Bermain
Pastinya kita tak akan kesepian karena sudah ada orang yang bisa kita ajak bermain di rumah.

Ada yang Bisa Mengajari atau Diajari
Ini enaknya kalau punya saudara kandung, apalagi jika misalnya memiliki kakak yang pintar. Kita tak perlu repot-repot keluar rumah atau les di tempat lain karena kita sudah punya tentor sendiri di rumah.

Ada Teman Curhat
Saat seorang anak semakin dewasa, ia akan semakin jarang curhat atau membicarakan masalahnya dengan orang tua. Dan saudara kandung adalah teman curhat yang paling menyenangkan.

Sahabat untuk Berbagi Kebahagiaan
Ketika ada hari-hari penting atau perayaan penting, kita bisa merasa lebih bahagia jika ada orang yang menemani kita. Keberadaan saudara kandung di sisi kita saat berbagi kebahagiaan akan melipatgandakan rasa bahagia itu sendiri.

Sahabat di Saat Duka
Nilai jelek. Patah hati. Lutut berdarah. Apapun masalahnya, saudara kandung akan selalu ada untuk menghapus air mata kita.

Bisa Tumbuh Tua Bersama
Teman memang datang dan pergi, tetapi tidak dengan keluarga. Memiliki satu saja saudara kandung tidak akan pernah membuat kita merasa kesepian. Bahkan jika kita diberi umur panjang, kita akan melewati masa-masa hari tua tanpa pernah merasa sendiri.

Ladies, selain kesepuluh alasan di atas, apakah Anda punya alasan tersendiri kenapa saudara kandung itu penting?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading