Sukses

Lifestyle

Ritual Unik Pernikahan di Dunia

Pernikahan merupakan sebuah momen indah yang penuh dengan kebahagiaan. Pernikahan tidak hanya sekedar mengucap janji lalu tukar cincin dan mengadakan acara resepsi sesudahnya, tetapi juga menandai sebuah titik bersatunya dua insan manusia.

Nah, menurut bootsnall.com terdapat berbagai adat pernikahan di beberapa negara. Tak jarang banyak pasangan yang menikah mengikuti tradisi. Ada saja beberapa daerah atau negara yang memiliki ritual pernikahan yang terkesan unik, di antaranya:

1. Kalimantan, Indonesia
Suku Tidung di Kalimantan melarang pasangan pengantin membuang hajat selama 72 jam dan tidak diperkenankan pergi ke toilet. Ritual ini dipercaya dapat memberikan pasangan sebuah pernikahan yang bahagia serta keturunan yang banyak dan sehat.

2. Jerman
Di Jerman, usai upacara pernikahan, pasangan suami istri diwajibkan untuk memecahkan piring yang telah disediakan. Aksi memecahkan piring ini, diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi hambatan ke depan.

3. Roma
Pengantin wanita di Roma harus rela diculik terlebih dahulu oleh pengantin pria. Tradisi ini berasal dari kebudayaan kaum Gipsi Romawi. Apabila pengantin pria berhasil menyembunyikan selama 2 minggu, maka resmilah wanita tersebut menjadi istrinya.

4. Skotlandia
Saat pernikahan berlangsung, pasangan pengantin wajib memakan isi perut domba. Selain itu, pengantin pria dan wanita akan disiram telur mentah, air kotor dan susu basi oleh rekan-rekan yang menghadiri pesta.

5. Korea Selatan
Setelah upacara pernikahan, sepatu dan kaos kaki sang mempelai pria akan dilepas oleh teman-temannya. Lalu mengikatkan tali di sekitar pergelangan kakinya. Saat itulah teman sang mempelai pria akan mulai memukul telapak kakinya dengan ikan Corvina Kuning. Tujuannya supaya pengantin pria kuat saat malam pertama.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading