Sukses

Lifestyle

5 Alasan Yang Bikin Sah-Sah Saja Balikan Sama Mantan

Mantan sering disebut sebagai masa lalu. Namun dalam beberapa kisah cinta, ia juga menjadi bagian dari kebahagiaan dan masa depan. Tak semua mantan tak berhak untuk kesempatan kedua.

Karena putus cinta bisa menjadi pembelajaran dan cinta membawa mantan kembali menjadi pasangan. Ada beberapa alasan mengapa mantan pada akhirnya bisa menjadi pasangan kita.

Hati memang tak bisa dibatasi, meski kita bisa menegaskannya. Namun kadang cinta itu bersemi kembali, di luar rencana yang kita miliki. Berikut ini adalah beberapa alasan yang sering terjadi.

(vem/gil)

Sudah Saling Paham

Kebanyakan kisah cinta ini bisa berlanjut karena Anda dan dia sudah sangat tahu satu sama lain dari luar hingga dalam. Seperti apa yang Anda suka atau tak suka dan bagaimana latar belakang keluarga. Apalagi kalau keluarga satu sama lain sangat mendukung hubungan Anda di masa lalu.

Tak dipungkiri, meski sudah mencoba, namun seringkali ada banyak hal yang tak mampu dipahami orang baru. Mungkin memang dia yang Anda sebut masa lalu itu adalah orang yang paling tepat. Anda dna dia terpisah hanya karena perlu waktu untuk lebih siap dengan satu sama lain.

Dia Masih Peduli

Ada perhatian dan rasa peduli yang ia berikan sehingga atau bahkan Anda sendiri yang tak bisa tidak memperhatikannya. Hal seperti ini tak selalu karena Anda belum move on dari dia. Namun bisa jadi karena cinta itu belum sirna.

Bila Anda dan dia sama-sama masih peduli dan lebih sungguh-sungguh kali ini, jangan menutup hati. Lebih baik merajut yang nyata daripada kembali meraba-raba.

Nyaman

Karena hanya dia yang bisa membuat Anda nyaman. Yang bisa menerima kekurangan Anda, mengagumi kelebihan Anda dan tak mempermasalahkan hal kecil yang bagi orang lain mungkin menjadi syarat sempurna menjadi pasangan,.

Dia yang paling tahu bagaimana membuat Anda senang dan mungkin membuat Anda menjadi diri Anda sendiri di hadapannya. Itulah rasa nyaman, yang mungkin hanya bisa Anda dapatkan dari sang mantan. Kenapa tidak balikan?

Kesendirian

Dalam kesendirian, mantan Anda mau mendengarkan cerita bodoh dan curhatan Anda dengan setia. Ia juga masih menunjukkan perhatiannya dan sering menyediakan diri untuk melindungi Anda.

Mungkin ini tanda cinta. Tinggal menyadari apakah Anda punya reaksi yang sama? Bila mantan Anda tak muak atau tak menganggap Anda masa lalu, biasanya hal ini bisa membuat Anda dan mantan balikan. Apalagi kalau Anda dan dia sama-sama masih sendiri. Ternyata karena hatinya dan hati Anda sama-sama belum berubah.

Rasa Itu Masih Ada

Hal ini mungkin sifatnya lebih pribadi. Saat Anda atau dia masih menyukai satu dengan lainnya, kadang hal ini membuat Anda atau mantan berusaha memperjuangkan perasaan. Seberapa besar usaha itu bisa jadi penentu apakah seorang mantan berhak atas kesempatan kedua.

Balikan dengan mantan bukan suatu kesalahan. Yang salah adalah terjebak dalam kesalahan yang sama. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi Anda yang galau bertemu mantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading